Kompas TV entertainment selebriti

Pernyataan 5 Teman Tangmo Nida Dinilai Mencurigakan, Polisi akan Tes Kebohongan

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 19:26 WIB
pernyataan-5-teman-tangmo-nida-dinilai-mencurigakan-polisi-akan-tes-kebohongan
Tangmo Nida meninggal dunia diduga usai terjatuh dari kapal speedboat pada Kamis (24/2/2022). (Sumber: Instagram/@melonp.official)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

BANGKOK, KOMPAS.TV - Dewan Komite akan meminta polisi untuk memeriksa lima orang yang berada di speedboat dengan mendiang aktris Tangmo Nida ketika dia tenggelam di Sungai Chao Phraya untuk menjalani tes kebohongan.

Dilansir dari Kompas.com, ketua komite untuk hak asasi manusia, kebebasan dan perlindungan konsumen, Somchai Sawaengkan mengatakan bahwa polisi akan meminta keterangan serta mengkaji kembali sejumlah aspek dalam penyelidikan.

Hal-hal yang diminta periksa ulang, termasuk pakaian dan sampel darah. Sawaengkan juga meminta agar pihak kepolisan dapat transparan dalam melakukan investigasi barang bukti.

Somchai juga mengatakan, pada saat ini, Komite tidak akan memanggil siapa pun untuk memberikan informasi tambahan.

Tetapi akan mempertimbangkan ringkasan temuan, hasil otopsi, rekaman CCTV, dan bukti lain dalam diskusi berikutnya.

Baca Juga: Kasus Kematian Tangmo Nida Tak Kunjung Usai, Tim Ahli Dikumpulkan untuk Autopsi Kedua

"Penyelidik mengambil pernyataan dari kelima orang di atas kapal pada saat kecelakaan, tetapi kesaksian mereka bertentangan satu sama lain. Karena itu, saya yakin pernyataan mereka dibuat-buat," kata Sawaengkan.

Kelima orang yang dimaksud yaitu Gatick sang manajer pribadi, Wisapat Manomairat atau Sand, Nitas Kiratisoothisathorn atau Job, pemilik kapal Tanupat Lerttaweewit atau Por, dan Phaiboon Trikanjananun atau Robert.

Sebelumnya, Kementerian Kehakiman Thailand membentuk sebuah tim ahli forensik untuk mengecek hasil autopsi ulang terhadap jenazah mendiang Tangmo Nida.

Langkah itu dilakukan setelah pengacara Kritsana Sriboonpimsuay mengajukan permintaan atas nama ibu Tangmo ke Institut Pusat Kedokteran Forensik (CIFS) untuk pemeriksaan ulang.

Permintaan autopsi ulang itu untuk memastikan kejadian sesungguhnya pada sang aktris, termasuk luka bakar di dada, kondisi gigi dan kepala, serta luka dalam di pahanya.

Baca Juga: Hadiri Pemakaman, Mantan Suami Menangis Saat Lihat Video Kenangan Bersama Tangmo Nida

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x