Kompas TV entertainment selebriti

Bintang Film Godzilla 1954, Akira Takarada Meninggal Dunia di Usia 87 Tahun

Kompas.tv - 19 Maret 2022, 06:51 WIB
bintang-film-godzilla-1954-akira-takarada-meninggal-dunia-di-usia-87-tahun
Aktor Jepang Akira Takarada yang memerankan Hideto Ogata di film Godzilla pertama tahun 1954, meninggal dunia. (Sumber: Kazuhiro Nogi/AFP)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Jepang Akira Takarada yang tenar berkat perannya di film Godzilla (1954), meninggal dunia di usia 87 tahun, Kamis (17/3/2022).

Kabar wafatnya Takarada diinformasikan oleh akun Twitter resmi @Godzilla_Toho, Jumat (18/3/2022).

“Turut berduka cita atas meninggalnya Akira Takarada. Semoga ingatannya terus menginspirasi kehidupan para penggemar Godzilla,” demikian cuitan akun tersebut.

Baca Juga: Berencana Bikin Ruang Karaoke di Rumah Raffi Ahmad, Ahmad Dhani: Supaya Jadi The Real Sultan

Para penggemar pun mengungkapkan belasungkawa dalam cuitan tersebut. Mereka menuliskan kesan masing-masing terhadap pemeran Hideto Ogata dalam Godzilla itu.

“Saya tidak akan pernah lupa bertemu manusia yang luar biasa ini di G-Fest 2019. RIP Pak Takarada. Anda akan sangat dirindukan,” komentar akun @StarsetPrince.

“Rest in Peace, Mr. Takarada. Terima kasih untuk semua kontribusimu untuk waralaba yang kami cintai ini,” cuit netizen lain.

Melansir NME, belum diketahui penyebab kematian Takarada. 

Akira Takarada adalah seorang aktor Jepang yang namanya naik setelah memerankan tokoh Hideto Ogata dalam film legendaris Godzilla tahun 1954.

Hideto Ogata sendiri adalah seorang pelaut yang bekerja dengan penjaga pantai usai monster raksasa menenggelamkan sebuah kapal.

Baca Juga: Polisi Bekuk 2 Bajing Loncat yang Aksinya Viral di Media Sosial, Sita Ponsel dan Badik

Takarada terus memainkan peran tersebut di film lanjutannya, Mothra vs Godzilla tahun 1964, Godzilla vs the Sea Monsters tahun 1966, Godzilla vs Mothra tahun 1992 dan Godzilla: Final Wars tahun 2004.

Bahkan, dia juga bergabung dalam film Godzilla versi Amerika Serikat, Godzilla: King of the Monsters, tahun 1956 bersama Raymond Burr.



Sumber : NME


BERITA LAINNYA



Close Ads x