Kompas TV entertainment selebriti

Bukti Baru Kasus Kematian Tangmo Nida, Polisi Temukan Sosok Asing di Speedboat

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 10:52 WIB
bukti-baru-kasus-kematian-tangmo-nida-polisi-temukan-sosok-asing-di-speedboat
Tangmo Nida meninggal dunia diduga usai terjatuh dari kapal speedboat pada Kamis (24/2/2022). (Sumber: Instagram/@melonp.official)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian Thailand menemukan bukti baru terkait kematian aktris Thailand, Tangmo Nida. Bukti tersebut diperoleh dari video CCTV di tepi Sungai Chao Phraya.

Sungai tersebut merupakan lokasi kecelakaan tragis yang menewaskan aktris Thailand Tangmo Nida Patcharaveerapong.

Menurut Letjen Pol Jirapat Phumichit, komisaris Kepolisian Daerah Provinsi 1, tim penyelidik telah memperoleh "bukti baru" dari video CCTV yang diambil dari sebuah bangunan di tepi sungai Chao Phraya.

Mereka menyebut, ada sosok seseorang berada di belakang speedboat sebelum kejadian aktris Thailand itu terjatuh ke sungai dan tewas tenggelam.

Baca Juga: Menangis saat Hadiri Pemakaman, Manajer Tangmo Nida: Maaf Saya Tidak Menjagamu

Jirapat mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV, orang tersebut terlihat duduk di belakang speedboat pukul 22.34 pada 24 Februari, sebelum artis itu jatuh ke sungai.

"Bukti ini berguna karena akan membantu penyidik mendapatkan kejelasan lebih dalam kasus ini," kata Letjen Pol Jirapat.

Penyelidikan lebih lanjut juga masih diperlukan sehingga pihak polisi belum bisa menyimpulkan apakah orang yang terlihat di video tersebut adalah Tangmo Nida.

Dia mengatakan polisi akan meminta ahli dari rumah produksi untuk membantu meningkatkan kejelasan rekaman dan memeriksa koordinat GPS speedboat.

Baca Juga: Kekasih Tangmo Nida Tolak Tawaran Uang dari Wawancara: Saya Tidak Menginginkannya

Sementara itu, Pol Kol Songsak Raksaksakul, direktur Institut Pusat Ilmu Forensik Kementerian Kehakiman, mengatakan bahwa lembaga tersebut akan membentuk panel untuk melakukan postmortem kedua dari tubuh Tangmo.

Hal ini dilakukan seperti yang diinginkan oleh ibu Tangmo Nida dan akan mengundang dokter dari lembaga lain untuk bergabung.

Tubuh aktris itu seharusnya dikremasi tetapi pada hari Senin (14/3/2022). Tapi ibunya meminta penyelidik untuk memindahkan mayatnya ke institut untuk pemeriksaan ulang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x