Kompas TV entertainment selebriti

Penyelidikan Kasus Kematian Tangmo Nida Akan Ditutup usai Polisi Temukan Bukti Ini

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 15:31 WIB
penyelidikan-kasus-kematian-tangmo-nida-akan-ditutup-usai-polisi-temukan-bukti-ini
Aktris Thailand Tangmo Nida ditemukan tewas usai dilaporkan jatuh ke Sungai Chao Phraya pada Kamis (24/2/2022). (Sumber: Instagram/@melonp.official)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyelidikan kasus kematian aktris Thailand, Tangmo Nida, diperkirakan selesai pada Jumat (11/3/2022).

Dilansir dari Bangkok Post, seorang sumber di pihak kepolisian mengatakan hal itu dilakukan setelah menemukan bukti bahwa pemilik dan pengemudi speedboat lalai hingga membuat Tangmo Nida meninggal.

"Para penyelidik akan boat Por Tanupat dan Robert Phaiboon bertindak sembrono dan menyebabkan kematian aktris itu. Penyelidikan diperkirakan selesai Jumat," kata sumber.

Adapun Robert Phaiboon Rtikanjananun, yang mengemudikan speedboat di malam kecelakaan Tangmo Nida membuat pengakuan. Phaiboon mengaku mengemudikan speedboat meskipun tidak begitu familiar dengan kapal itu.

Baca Juga: Terungkap! Fakta Baru Soal Penyebab Tangmo Nida Jatuh dari Speedboat adalah Perahu Oleng

Phaiboon nekat mengemudikan speedboat pada 24 Februari 2022 di Sungai Chao Phraya dan membawa lima penumpang lain termasuk Tangmo Nida.

Saat kapal dikemudikan Phaiboon, speedboat tiba-tiba bergerak hingga membuat Tangmo Nida yang hendak bangun dari bagian kiri kapal malah terjatuh ke sungai.

Dalam kesaksian sebelumnya, pemilik speedboat, Por Tanupat Lerttaweewit mengatakan bahwa Tangmo Nida pergi ke bagian belakang perahu untuk buang air kecil sebelum tergelincir dari kapal.

Sejauh ini, baru Por Tanupat dan Robert Phaiboon yang didakwa atas kelalaian dan mengoperasikan kapal tanpa izin sehingga Tangmo Nida meninggal dunia. Kedua laki-laki tersebut ditahan berdasarkan surat perintah penangkapan yang dikeluarkan Pengadilan Nonthaburi.

Baca Juga: Kasus Kematian Tangmo Nida, Polisi Temukan 2 Bukti Baru di Sungai Chao Phraya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x