Kompas TV entertainment selebriti

Ini Alasan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Simpan Tali Pusat Baby Ameena

Kompas.tv - 5 Maret 2022, 23:00 WIB
ini-alasan-atta-halilintar-dan-aurel-hermansyah-simpan-tali-pusat-baby-ameena
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menyimpan tali pusat anaknya di Celltech Bank Stemcell Vinski Tower. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar memutuskan untuk menyimpan tali pusat Baby Ameena di Celltech Bank Stemcell Vinski Tower.

Tali pusat atau tali pusar merupakan darah yang ada di saluran penghubung antara ibu dan janin di dalam kandungan. Di dalam saluran ini terdapat sel punca atau stem cell.

Prof dr Deby Vinski, MSc, PhD, Presiden World Council of Preventive Medicine (WOCPM) dan Founder Laboratorium Celltech Stemcell Center Vinski Tower Jakarta sangat mengapresiasi keputusan kedua generasi muda ini.

Pasalnya data menyebutkan bahwa devisa yang hilang akibat warga memilih layanan medis di luar negeri nilainya mencapai Rp158 triliun.

Baca Juga: Arti di Balik 222 Kg Daging Kambing untuk Aqiqah Ameena, Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Tali Pusat sebagai Pengobatan

Para ahli meyakini tali pusat dapat dipakai mengobati berbagai penyakit kronis di kemudian hari, sehingga bisa disimpan.

Beberapa penyakit yang dapat dibantu diatasi dengan sel punca antara lain, stroke, diabetes, leukemia, penyakit autoimun, demensia, alzheimer, parkinson, osteoporosis, menopause, andropause dan vitalitas.

"Saya sempat chat WhatsApp sama Aurel. Pastinya Aurel juga paham, terutama manfaatnya," kata Deby Vinski dalam keterangan pers.

Setiap manusia yang lahir memiliki sel punca pada tali pusat. Ketika dibutuhkan nanti, sangat sulit untuk menemukan sel punca yang tepat dan cocok dengan tubuh. Ketika tali pusat disimpan, maka tak perlu kesulitan lagi mencari sel punca yang sesuai.

Baca Juga: Wajah Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Akhirnya Diperlihatkan, Bagaimana dengan Namanya?

Maka dari itu, Atta dan Aurel pun tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menyimpan tali pusat Baby Ameena karena keduanya memahami betul banyaknya manfaat dari penyimpanan tali pusat bayi.

Prosedur penyimpanan tali pusat termasuk sederhana dan tidak menyakitkan bagi ibu dan bayi. Segera setelah lahir, tali pusat dikeluarkan dan disimpan.

Menyimpan tali pusat sama saja dengan investasi kesehatan yang aman untuk bayi dan juga tidak memengaruhi persalinan.

Baca Juga: Ini Arti Nama Ameena Hanna Nur Atta, Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x