Kompas TV entertainment selebriti

Darius Sinathrya Ingin 2 Putranya Jadi Pemain Sepak Bola Top Eropa, Rela Terbang ke Perancis

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 12:45 WIB
darius-sinathrya-ingin-2-putranya-jadi-pemain-sepak-bola-top-eropa-rela-terbang-ke-perancis
Darius Sinathrya sekolahkan kedua putranya ke Perancis untuk menjadi pemain sepakbola top Eropa. (Sumber: Instagram/darius_sinathrya)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Darius Sinathrya berharap kedua putranya, Lionel Nathan Sinarthrya Kartoprawiro dan  Diego Andres Sinarthrya menjadi pemain sepakbola top Eropa.

 

Setelah Lionel bertolak ke Perancis untuk sekolah sepak bola pada September 2021, kini giliran Diego yang akan berangkat menyusul kakaknya pada Agustus 2022 mendatang.

Alasan Darius Sinathrya memberangkatkan anak-anaknya sekolah ke Perancis karena sang anak bisa memiliki jaringan yang luas dengan klub-klub top Eropa.

"Ya penginnya begitu (menjadi pemain Eropa), tapikan persaingannya ketat ya, dan memang kalo di akedemi yang anak-anak ikuti mereka memang punya network di klub-klub Eropa, di Perancis, Swiss, Itali, jadi kesempatan mereka di scouting sama talent scout di sana lebih besar," ujar Darius, dikutip dari Tribunnews, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: Profil Angelina Sondakh, Dikabarkan akan Bebas Usai 10 Tahun Dipenjara Kasus Wisma Atlet

Suami Donna Agnesia itu menyadari bahwa butuh dedikasi yang tinggi untuk bisa menjadi pemain sepakbola yang hebat. Namun, ia tetap mendoakan putra-putranya

Dengan begitu, kini Darius hanya bisa mendukung dan berdoa agar suatu saat putra-putranya dapat bersaing di antara pemain-pemain sepak bola kelas dunia bisa berhasil menggapai cita-cita suatu saat nanti.

"Untuk jadi elite players ya butuh dedikasi yang sangat tinggi, tapi ya kita selalu mendoakan, dan kita percaya anak-anak dapat tempat yang tepat," lanjut Darius.

Diego yang kini berusia 12 tahun itu mengatakan sang ayah sempat ragu akan keputusannya menyusul Lionel ke Perancis. 

"Sempet juga sih soalnya papah rada-rada ragu juga, akunya udah siap atau belum, tapi untung bisa ngeyakininnya," kata Diego.

Menanggapi pernyataan anaknya, Darius tak menampik memang ada sedikit ketakutan pada dirinya mengingat anaknya masih sangat muda untuk hidup terpisah dengan orang tua di negara lain.

Baca Juga: Jarang Kena Gosip, Ternyata Ini Rahasia Darius Sinathrya dan Donna Agnesia Hadapi Masalah Pernikahan

Oleh karena itu, pemain film "Asih" itu benar-benar melihat kesiapan putranya dengan melakukan latihan sepak bola sebelum bertolak ke Perancis.

"Ya kita tes terus, soalnya kan yang kita takutkan pas udah berangkat ternyata mentalnya belum siap akhirnya nggak fokus di bolanya malah problem kan," tutur Darius.

"Jadi bener-bener sampai anaknya siap, anaknya percaya kita bisa dilepas, dan kebetulan ada kakaknya yang udah punya pengalaman," lanjutnya.

Sebagai informasi, Darius Sinathrya menikah dengan Donna Agnesia pada tahun 2006 silam.

Dari pernikahan itu, Darius dan Donna dikaruniai tiga anak, Lionel Nathan Sinarthrya Kartoprawiro, Diego Andres Sinarthrya dan Quinesha Sabrina Sinathrya.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x