Kompas TV entertainment selebriti

Alasan Prilly Latuconsina Akuisisi Persikota Tangerang: Dekat dengan Rumah

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 08:51 WIB
alasan-prilly-latuconsina-akuisisi-persikota-tangerang-dekat-dengan-rumah
Jadi aktris perempuan pertama yang akuisisi klub bola, ini alasan Prilly Latuconsina akuisisi Persikota Tangerang. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktris Prilly Latuconsina mengungkapkan alasannya mengakuisisi klub sepak bola Persikota Tangerang.

Perempuan 25 tahun ini mengatakan bahwa salah satu alasannya adalah lokasi latihan klub bola tersebut dekat dengan rumahnya.

“Persikota juga klub di Kota Tangerang di mana tempat aku lahir dan tinggal. Kalau klub lain mungkin aku enggak bisa kasih banyak waktu aku 100 persen,” kata Prilly Latuconsina dalam jumpa pers, Jumat (4/2/2022), mengutip Kompas.com.

Baca Juga: Ditanya Berapa Biaya untuk Akuisisi Persikota Tangerang, Ini Jawaban Prilly Latuconsina

Menurutnya, faktor lokasi ini penting karena dia bisa memberikan waktunya secara maksimal untuk Persikota Tangerang yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Selain itu, Prilly juga melihat potensi besar yang dimiliki klub tersebut. Klub yang dijuluki 'Bayi Ajaib' ini pun memiliki sejarah yang cukup gemilang.

“Selalu membanggakan warga Tangerang, selalu mencetak juara,” ungkapnya.

Kecintaan Prilly terhadap sepak bola Tanah Air tumbuh dari kesukaann adik dengan sepak bola. Mereka kerap menonton pertandingan bersama. Prilly bahkan mengaku sedih saat tim Indonesia gagal membawa pulang piala.

Dari sana, dia menilai bahwa sepak bola Indonesia membutuhkan pengembangan yang efektif. Lama memikirkannya, Prilly merasa dia perlu membenahi akar rumputnya.

Grassroot (akar rumput-nya) adalah klub-klub bola yang akan melahirkan talenta-talenta yang berkualitas, pemain terbaik untuk Timnas kita. Itu alasan kepada aku ingin punya klub bola,” tandasnya.

Baca Juga: Resmi Akuisisi Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina: Perempuan Juga Bisa!

Artis Akuisisi Klub Sepak Bola

Prilly Latuconsina menambah daftar artis yang merambah ke dunia sepak bola. Sebelumnya, Raffi Ahmad mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United dan mengganti namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Kemudian, YouTuber Atta Halilintar juga ikut terjun ke dunia sepak bola dengan mengakuisisi klub PSG Pati dan mengubah nama menjadi AHHA PS Pati FC.

Sedangkan Gading Marten yang sebelumnya dikabarkan bergabung dengan Persikota Tangerang, kali ini justru merapat ke klub Liga 1, Persik Kediri. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x