Kompas TV entertainment film

"Penyalin Cahaya" Raih Penghargaan Sutradara dan Film Terbaik di Piala Citra FFI 2021

Kompas.tv - 10 November 2021, 22:35 WIB
penyalin-cahaya-raih-penghargaan-sutradara-dan-film-terbaik-di-piala-citra-ffi-2021
Penyalin Cahaya, film panjang pertama Wegas Bhanuteja. (Sumber: Instagram/@ wregas_bhanuteja)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film "Penyalin Cahaya" yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja  mendapatkan 7 penghargaan dari 17 nominasi di Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 pada Rabu (10/11/2021).

Diantaranya adalah Penata Busana Terbaik, Penata Musik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Sutradara Terbaik dan Film Terbaik.

Wregas Bhanuteja yang mendapatkan penghargaan Sutradara Terbaik melalui film "Penyalin Cahaya" mengalahkan Aria Kusumadewa (Bidadari Mencari Sayap), Kamila Andini (Yuni), Lucky Kuswandi (Ali & Ratu Ratu Queens), Randolph Saini (Preman) dan Riri Reza (Paranoia).

Baca Juga: Persembahkan Piala Citra untuk Penyintas Kekerasan Seksual, Mian Tiara: Kamu Gak Sendiri

Film "Penyalin Cahaya" juga dinobatkan sebagai Film Terbaik di Piala Citra FFI 2021 mengalahkan Ali & Ratu Ratu Queens,  Bidadari Mencari Sayap, Cinta Bete, Paranoia, Preman dan Yuni.

"Film ini tidak akan berhenti di sini. Yang utama adalah pesan dari film ini untuk sama-sama melawan kekerasan seksual, di mana pun, dan kita harus berpihak kepada penyintas," ujar sutradara Wregas Bhanuteja.

Film yang sebagian besar syuting di Indonesia dan berlokasi di kantor KOMPAS dan Bentara Budaya Jakarta (BBJ) itu berhasil membawa penghargaan utama Piala Citra 2021.

"Film ini dikerjakan di Indonesia, dan oleh anak-anak Indonesia, dan membuktikan dalam kondisi sulit, film Indonesia tetap kuat," lanjutnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Penyalin Cahaya, Drama Misteri yang Tayang di Netflix Januari 2022

Dalam pernyataan Wregas sebelumnya, Film "Penyalin Cahaya" adalah media untuk menyuarakan isu kekerasan seksual yang biasanya ditutup-tutupi oleh masyarakat.

Ia ingin menyuarakan kegelisahan tersebut melalui film "Penyalin Cahaya" yang rencananya akan tayang Januari 2022 di Netflix.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x