Kompas TV entertainment selebriti

Taeyeon SNSD Kena Tipu Agen Real Estate hingga Rugi Rp13 M, SM Entertainment Enggan Ikut Campur

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 13:19 WIB
taeyeon-snsd-kena-tipu-agen-real-estate-hingga-rugi-rp13-m-sm-entertainment-enggan-ikut-campur
Taeyeon SNSD jadi korban penipuan real estate. (Sumber: Instagram/@taeyeon_ss)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Taeyeon SNSD dikabarkan menjadi korban penipuan real estate dan mengalami kerugian hingga 1,1 miliar won atau sekitar Rp 13 miliar.

Melansir dari Allkpop, Kamis (28/10/2021), korban dari penipuan real estate tersebut mencapai 3.000 orang dengan total kerugian hingga 250 miliar won atau sekitar Rp 3 triliun.

Menurut laporan eksklusif, agen real estate bodong tersebut mengajak korbannya yang berasal dari kalangan orang kaya untuk berinvestasi.

Baca Juga: Taeyeon SNSD Dikabarkan Pacaran dengan Ravi VIXX, Ini kata SM Entertainment

Komedian terkenal dari stasiun TV KBS, Ahn Soo Mi, ikut mengiklankan bisnis investasi tersebut.

Dengan dibintangi oleh komedian terkenal, maka konsumen akan percaya bahwa bisnis tersebut memang bisa dilakukan.

Menurut laporan tersebut, tanah yang dibeli Taeyeon dari agen real estate merupakan daerah pegunungan. Agen real estate berjanji mengembangkan kawasan yang sebenarnya tidak dapat digunakan untuk pembangunan.

Sebab, kawasan tersebut merupakan kawasan konservasi yang memiliki aturan ketat di bawah Undang Undang Konservasi Hutan.

Terungkap bahwa agen membeli tanah tersebut seharga 400 juta won, kemudian menjualnya ke Taeyeon seharga 1,1 miliar won dalam waktu tiga bulan.

Baca Juga: Ucapkan N-Word yang Rasis, Giselle Aespa Dapat Hukuman Ini dari SM Entertainment

Menanggapi ramainya pemberitaan soal artisnya, agensi SM Entertainment buka suara dan menyatakan bahwa pihaknya tidak ikut campur dengan persoalan tersebut.

“Sulit bagi perusahaan untuk memahami masalah ini karena ini terkait dengan aset pribadi artis,” demikian kata SM Entertainment.

Mengutip dari ZapZee, hingga kini polisi masih menyelidiki empat perwakilan kelompok tersebut atas tuduhan penipuan berdasarkan Undang-Undang Kejahatan Ekonomi Khusus dan pelanggaran Undang-Undang Lahan Pertanian.

Sementara itu, komedian Ahn Soo Mi membantah tuduhan bahwa dirinya terlibat dalam penipuan tersebut dengan menjadi bintang iklan.



Sumber : Kompas TV/Allkpop


BERITA LAINNYA



Close Ads x