Kompas TV entertainment selebriti

Ini Deretan Artis yang akan Meriahkan Opening Ceremony PON XX Papua 2021

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 11:39 WIB
ini-deretan-artis-yang-akan-meriahkan-opening-ceremony-pon-xx-papua-2021
Foto udara Stadion Lukas Enembe jelang pembukaan PON Papua di Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Nova Wahyudi)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Deretan artis papan atas Indonesia bakal terlibat dalam upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura pada Sabtu (2/10/2021) petang nanti.

Rafli Ahmad yang juga suami dari Nagita Slavina akan hadir dalam praacara sebagai pembawa acara bersama dengan Intan Saumadina, Piter Ginuny, dan Irsa Yoku.

Adapun beberapa penampilan dari artis Papua hingga artis nasional di antaranya Edo Kondologit, Trio Papua, Albert Fakdawer, Tulus, Ruth Sahanaya, Michael Jakarimilena, Lea Simanjuntak, Oyandi Voice dan lainnya.

Upacara pembukaan PON Papua akan digelar di bawah kawalan protokol kesehatan yang ketat. Presiden Joko Widodo bakal hadir membuka pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Baca Juga: PON XX Dibuka Presiden Jokowi Sore Ini, Polri: Situasi Papua Kondusif

Opening ceremony tidak dibuka untuk umum. Jumlah yang hadir hanya 25 persen dari 40.000 kapasitas Stadion Lukas Enembe.

Meski begitu, masyarakat Indonesia tetap dapat menyaksikan upacara pembukaan PON Papua karena disiarkan pada berbagai platform.

Setelah tertunda selama kurang lebih satu tahun, PON XX Papua 2021 akhirnya akan resmi dibuka. Ajang empat tahunan ini akan berlangsung sampai 15 Oktober mendatang.

Meski pembukaan dilakukan 2 Oktober, namun beberapa cabang olahraga sudah ada yang memainkan pertandingan sejak 22 September 2021.

Baca Juga: Upacara Pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe Jayapura

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x