Kompas TV entertainment musik

Profil Charlie Watts, Drummer The Rolling Stones yang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 15:15 WIB
profil-charlie-watts-drummer-the-rolling-stones-yang-meninggal-dunia
Profil Charlie Watts, Drummer The Rolling Stones yang Meninggal Dunia (Sumber: Instagram/@therollingstones)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drummer Rolling Stones, Charlie Watts meninggal dunia pada Selasa (24/8/2021) di usia 80 tahun.

Charlie Watts bergabung bersama band rock legendaris ini sejak tahun 1963 dan menjadi bagian dari empat anggota lama The Rolling Stones bersama Mick Jagger, Keith Richards dan Ronnie Woods.

Sebelum bergabung bersama Rolling Stones, Charlie Watts pernah berposisi sebagai penabuh drum untuk band Alexis Korner’s Blues Incorporated. Bersama Blues Incorporated, Watts rajin tampil di berbagai kafe dan festival musik.

Hingga akhirnya, ia bertemu dengan Brian Jones, Ian Stu Stewart, Mick Jagger, dan Keith Richards dan setuju untuk bergabung dengan Rolling Stones.

Baca Juga: Charlie Watts Meninggal, Ini Dia 10 Lagu Terbaiknya Bersama Rolling Stones

Masuknya Charlie Watts membawa perubahan warna musik Rolling Stones menjadi lebih berwarna, hal ini tak terlepas dari musik blues dan jazz yang memang sudah digandrungi Charlie Watts sejak dulu.

Selama berkarier, Watts diketahui sempat bergabung dengan band lainnya, salah satunya Rocket 88 dan Charlie Watts Quintet.

Mengenai masalah kesehatan, sejak 2004, Watts didiagnosa mengidap kanker tenggorokan namun kemudian dapat sembuh total. Hal itu merupakan akibat jangka panjang dari kecanduannya terhadap narkoba dan alkohol di era '80-an.

Baca Juga: Charlie Watts Meninggal Dunia, Posisi Drummer Rolling Stones Diisi Steve Jordan

Charlie Watts sendiri memiliki seorang istri bernama Shirley Ann Shepherd yang dinikahinya di tahun 1964. Dari pernikahannya ia dikarunia seorang anak perempuan yang bernama Seraphina Watts.

Dalam beberapa tahun terakhir sebelum meninggal dunia, Watts membentuk band blues sekolah tua bernama ABC&D dari Boogie Woogie, lebih memilih untuk bermain di klub intim. Namun dia terus bermain dengan Stones. Terakhir di tur Eropa "No Filter" band pada 2018.

Sebelumnya pada 5 Agustus 2021, Watts menyatakan bahwa dirinya tak bisa mengikuti tur bersama Rolling Stones lantaran kondisi kesehatannya yang kurang memungkinkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x