Kompas TV entertainment musik

Charlie Watts Meninggal, Ini Dia 10 Lagu Terbaiknya Bersama Rolling Stones

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 13:00 WIB
charlie-watts-meninggal-ini-dia-10-lagu-terbaiknya-bersama-rolling-stones
Formasi lengkap The Rolling Stones. Dari kiri, Ronnie Wood, Keith Richards, Mick Jagger dan Charlie Watts (Sumber: Evan Agostini/Invision/AP, File)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drummer The Rolling Stones Charlie Watts menjadi roda penggerak dalam band legendaris tersebut selama hampir 60 tahun. Charlie Watts meninggal di usia 80 tahun pada Selasa (24/8/2021) waktu setempat.

Meskipun Charlie Watts bukan anggota pendiri The Rolling Stones, The Stones merekrutnya setahun setelah terbentuknya band tersebut.

Pria kelahiran 2 Juni 1941 itu bahkan disebut rekannya sebagai ‘ruang mesin’ karena selalu stabil menjaga tempo musik Rolling Stones. Kepiawaian Charlie Watts dalam menabuh drum bisa Anda temukan dari 10 lagu berikut ini:

1. "Get Off My Cloud" (1965)

Lagu ”Get Off My Cloud" menjadi single kedua Stones yang berhasil menempati puncak Billboard Hot 100. Charlie Watts memainkan bagian drum di lagu ini dengan penuh semangat.

2. "Paint It, Black" (1966)

Wawasan musik Brian Jones yang semakin luas dengan rhythm dan instrumen-instrumen baru dari Timur yang dibawanya menambah cita rasa musik Rolling Stones di era ini.

Charlie Watts melengkapi kekosongan dari kreasi-kreasi baru itu dengan sempurna seperti di lagu "Paint it, Black".

Baca Juga: Kisah Charlie Watts, Pilar Utama the Rolling Stones dan Panutan Pemain Drum Dunia

3. "19th Nervous Breakdown" (1966)

Sebenarnya ”19th Nervous Breakdown" cukup riskan untuk dibawakan secara langsung (live) karena ketukan drumnya yang cepat. Namun Charlie Watts selalu berhasil menaklukkan lagu ini dengan ketenangannya.

4. "Stray Cat Blues" (1968)

“Stray Cat Blues” menampilkan beberapa permainan drum terbaik Charlie Watts saat ia dengan sempurna mengatur nada untuk nomor rock 'n' roll yang ganas.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x