Kompas TV entertainment selebriti

Usai Klarifikasi Rumor Tentang Dirinya, Sunny Dahye Umumkan "Hiatus" dari Sosmed

Kompas.tv - 19 Agustus 2021, 09:08 WIB
usai-klarifikasi-rumor-tentang-dirinya-sunny-dahye-umumkan-hiatus-dari-sosmed
YouTuber Korea Selatan Sunny Dahye (Sumber: Instagram/@sunnydahye)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Namanya di media sosial sempat viral karena dituding menghina orang Indonesia, YouTuber asal Korea Selatan, Sunny Dahye umumkan untuk hiatus (jeda sementara)  dari berbagai sosial media.

Awalnya Sunny Dahye buka suara tanggapi berbagai rumor yang menimpa dirinya baru-baru ini melalui kanal YouTube resminya.

Di penghujung video, Sunny Dahye menyampaikan bahwa dirinya akan istirahat dari berbagai sosial media.

“Dengan ini teman-teman aku memutuskan untuk mengambil break dari YouTube, sosial media akun-akun yang lainnya,” ucap Sunny dalam kanal YouTube SunnydahyeIn, Kamis (19/8/2021).

Keputusan itu diambil Sunny Dahye karena ingin fokus pada keluarga dan juga demi kesehatan jiwanya.

Baca Juga: YouTuber Sunny Dahye Laporkan Akun yang Mencemarkan Nama Baiknya ke Polisi

"Aku ingin fokus dengan keluarga dan juga mental health aku," lanjut Sunny.

Sunny menyampaikan alasannya memberikan respon yang cukup lama untuk menanggapi hal ini. Ia menjelaskan bahwa Ayahnya baru saja meninggal dunia dan akui semakin terpuruk dengan rumor serta komentar jahat dari netizen.

"Sebenarnya dalam jangka waktu satu minggu ketika rumor mengenai aku sempat viral, papa aku juga dalam minggu itu meninggal dunia," ucap Sunny.

"Mental aku benar-benar hancur, dan lebih hancur lagi ketika aku melihat postingan-postingan anonimus yang menyakiti teman-teman, orang-orang yang aku sayangi," jelasnya. 

Baca Juga: YouTuber Korea Selatan Sunny Dahye Dituding Berbohong Demi Konten

Diberitakan sebelumnya, akun @sunnyisliar2 sempat mengunggah Direct Message (DM) yang disebutnya diperoleh dari orang terdekat Sunny. 

Unggahan tersebut berisi cerita tentang Sunny yang menyebut orang Indonesia bodoh dan miskin. Selain itu juga tentang konten puasa Sunny yang menurut akun tersebut juga konten bohong. Karena unggahan itu, nama Sunny Dahye sempat masuk trending topic Twitter Indonesia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x