Kompas TV entertainment selebriti

YouTuber Korea Selatan Sunny Dahye Dituding Berbohong Demi Konten

Kompas.tv - 14 Agustus 2021, 22:33 WIB
youtuber-korea-selatan-sunny-dahye-dituding-berbohong-demi-konten
YouTuber Korea, Sunny Dahye. (Sumber: Instagram/sunnydahye)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTuber dan influencer Korea Selatan Sunny Dahye tengah menjadi perbincangan publik lantaran dituding melakukan sederet kebohongan demi konten. 

Nama Sunny Dahye menjadi trending topic Twitter setelah seorang warganet mengunggah tangkapan layar akun Instagram bernama @sunnyisliar.

Akun tersebut mengunggah berbagai tangkapan layar curhatan berbagai sumber yang diyakini sebagai ‘titik api’ dari masalah tersebut.

Mulai dari pura-pura puasa demi konten, perbedaan sifat aslinya di depan layar dan di keseharian, hingga memanfaatkan warganet Indonesia demi likes. Sunny Dahye bahkan dituding hanya memanfaatkan warganet Indonesia demi likes dan views semata.

Baca Juga: 5 YouTuber Terkaya di Indonesia Juli 2021 Dirilis, Deddy Corbuzier Masih Berada di Puncak

"Sunny juga pernah bilang sendiri, bagi dia, viewers Indonesia itu 'bodoh' dan 'miskin' makanya lebih mudah dibodohi," ujar pemilik akun @sunnyisliar2.

Selain itu, akun tersebut juga menyebutkan Sunny Dahye pernah pura-pura puasa di depan kamera hanya demi kepentingan konten semata.

"Konten puasa juga semua setting-an. Aku non-is (non-Islam, red) tapi aku enggak setuju sama penggunaan kedok 'agama' untuk cari likes dan views. Waktu konten puasa bahkan dia sempet makan McD sama hotpot with me, begitu camera on dia bilang lagi sama teman-teman tapi dia enggak makan," tulisnya.

Sunny Dahye dituding berbohong demi konten. (Sumber: Instagram/@sunnyisliar2.)

Pemilik nama asli Dahye Hur ini lahir di Korea Selatan. Ia pindah ke Indonesia sejak umur 4 tahun dan menetap di Bali. Menghabiskan masa remaja di Bali, Sunny Dahye pindah ke Yogyakarta untuk kuliah.

Nama Sunny Dahye melejit setelah membuat konten YouTube berupa review produk kecantikan pada 2011 silam. Ia juga membagikan tips seputar kecantikan hingga operasi plastik.

Sunny Dahye mantap menetap di Korea setelah menyelesaikan studinya. Ia masih membuat konten YouTube menggunakan bahasa Indonesia. Hingga kini, kanal miliknya yang bernama SunnydahyeIn telah memiliki 2,71 juta subscriber.

Banyak dari penggemar Sunny tak menyangka bahwa influencer tersebut bersikap seperti yang telah dituturkan oleh para saksi. Hingga artikel ini ditulis, pihak Sunny Dahye belum memberikan pernyataan terkait masalah ini.

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x