Kompas TV entertainment selebriti

Siti Sarah Sempat Kritis Saat Melahirkan, Harus Ditidurkan untuk Operasi Persalinan

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 18:05 WIB
siti-sarah-sempat-kritis-saat-melahirkan-harus-ditidurkan-untuk-operasi-persalinan
Potret Siti Sarah, penyanyi Malaysia yang meninggal akibat terpapar Covid-19 (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Penyanyi Malaysia Siti Sarah Raisuddin sudah kritis saat dilarikan ke rumah sakit. Bahkan, saat proses persalinan, dokter terpaksa menidurkan Siti untuk mengeluarkan bayinya melalui operasi pada Jumat (6/8/2021) lalu, sekitar pukul 05.00 sore.

Penyanyi berusia 36 tahun itu berhasil melahirkan anak keempat yang diberi nama Ayash Affan. Namun, kondisinya kembali memburuk akibat kurangnya saturasi oksigen.

"Dia memberi saya hadiah dengan Ayash Affan yang lahir pada Jumat lalu. Dia (Siti Sarah) berjuang sangat keras untuk menyelamatkan anak kami," ujar Komedian Shuib Sepahtu, suami Siti Sarah dikutip dari New Straits Time, Selasa (10/8/2021).

Pelantun "Sandarkan Pada Kenangan" itu meninggal Senin (9/8/2021) setelah berjuang selama 48 jam koma di ICU rumah sakit Canselor Tuanku Muhriz, Universiti Kebangsaan Malaysia.

Siti Sarah dinyatakan positif Covid-19 pada 27 Juli lalu menyusul keluarganya serumah yang juga ikut terpapar.

Baca Juga: Penyanyi Siti Sarah Meninggal, Suami: Saya Melihat Air Mata Jatuh di Pipinya

Beruntungnya, Shuib dan ketiga anaknya dinyatakan negatif setelah karantina mandiri selama 14 hari. Namun, Siti Sarah yang tengah hamil tujuh bulan harus dilarikan ke rumah sakit karena kadar oksigen rendah.

Raja dan Ratu Malaysia turut berbela sungkawa atas kematian Siti Sarah melalui laman Facebooknya.

"Seri Paduka Baginda berdua turut menzahirkan rasa sedih dengan pemergian Allahyarhamah dan menzahirkan harapan agar seluruh keluarga Allahyarhamah sabar serta tabah menghadapi dugaan serta suasana sedih dan pilu ini," tulisnya.

Sementara itu, penyanyi Siti Nurhaliza juga tampak terpukul, teman seprofesinya telah tiada akibat Covid-19.

"Inna lillahi wa inna ilahi rajiun. Salam takziah. Ya Allah, kurniakanlah keajaiban bagi adikku @sitisarahraissuddin. Dikaulah Maha Pengasih dan Penyayang, Kita juga akan ke tempat abadi, tetapi bagaimana pengakhiran kita? Wallahu'alam. Adikku insan terpilih," tulis Siti Nurhaliza.

Baca Juga: Terungkap! Ini Penyebab Tangan Isyana Sarasvati Diperban hingga Khawatir Tak Bisa Bermusik

 



Sumber : New Straits Time


BERITA LAINNYA



Close Ads x