Kompas TV entertainment selebriti

Kurban 1.100 Ekor di 1.100 Masjid, Putra Siregar Raih Rekor MURI

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 22:53 WIB
kurban-1-100-ekor-di-1-100-masjid-putra-siregar-raih-rekor-muri
Putra Siregar (kiri) beserta istri dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (kanan) dan istrinya menunjukkan sertifikat dari MURI usai ditetapkan sebagai peraih rekor MURI yang melakukan kurban 1.100 ekor di 1.100 masjid. (Sumber: Instagram/@putrasiregarr17)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – YouTuber Putra Siregar meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai Pribadi yang Menunaikan Ibadah Kurban di Masjid Terbanyak.

Diketahui, Putra Siregar berkurban sebanyak 1.100 ekor hewan di 1.100 masjid di seluruh Indonesia. Ia memecahkan rekornya sendiri, setelah sebelumnya berkurban sebanyak 400 ekor hewan di 100 masjid pada 2020 lalu.

“Tahun ini beliau berhasil memecahkan rekor beliau sendiri, yaitu di 1.100 hewan kurban di 1.100 masjid,” kata Customer Relation MURI Andre Purwandono, dikutip dari Tribun Seleb, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga: Kurban 40 Ekor Sapi dan Kambing, Raffi Ahmad Ungkap Makna Penting Iduladha

Bos PS Store ini menyebarkan daging kurban di 1.100 masjid yang tersebar di 476 kabupaten di seluruh Indonesia.

Dalam keterangannya, Putra Siregar mengaku tidak menyangka mampu memecahkan rekor MURI karena kurban tersebut dilakukan untuk membantu mereka yang terkena imbas pandemi Covid-19.

“Karena kesibukan saya kan makin sibuk, jadi enggak kepikiran bakal ada rekor MURI dan bakal bisa kurban gila-gilaan kaya gini. Enggak kepikiran,” tutur Putra Siregar.

“Ya saya yang dititpkan rezeki dan bisa berkurban di hari yang speisal ini, kenapa tidak bisa berbagi ke mereka semua,” sambungnya.

Putra mengatakan bahwa dirinya justru tidak mengetahui bahwa rekor kurban terbanyak bisa dilakukan oleh pribadi.

Ia hanya mengetahui bahwa rekor tersebut hanya bisa dilakukan oleh sebuah instansi atau perusahaan.

“Akhirnya kami bawa nama pribadi bisa kurban. Alhamdulillah 1.100 ekor dan itu menyebar di 476 kabupaten dan masjid,” ujarnya.

Baca Juga: Irfan Hakim Kurban Sapi “Grandong” Seberat 1,3 Ton, Sempat Ingin Dibeli Atta Halilintar

Melalui akun Instagram pribadinya, pemilik klub sepak bola Liga 2 AHHA PS Pati bersama rekannya Atta Halilintar itu juga mengunggah foto bersama Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, dan sang istri, Septia Yetri Optani yang memegang piagam rekor MURI.

Makasih doa dan Supportnya Mas Menteri Gus Yaqut. Alhamdulillah proses penyembelihan 1100 hewan kurban berjalan lancar , Semoga Rekor MURI ini tidak mengurangi pahala dari berkurban,” tulis Putra Siregar, dikutip dari Instagram @putrasiregarr17.

Untuk diketahui, pada Hari Raya Iduladha 1441 H/2020 M, Putra Siregar meraih dua rekor MURI, yakni “Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Qurban dan Tempat Ibadah Terbanyak” dan Pembagian Paket Daging Qurban oleh Ojek Terbanyak”.



Sumber : Tribun Seleb/Instagram


BERITA LAINNYA



Close Ads x