Kompas TV entertainment selebriti

Curhat Nunung, Cari Uang dari Jualan hingga Bersih-bersih Kuburan

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 12:05 WIB
curhat-nunung-cari-uang-dari-jualan-hingga-bersih-bersih-kuburan
Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung. (Sumber: Instagram/triretnoprayudati_nunung)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nunung Srimulat mengakui bahwa saat masih kecil dirinya harus berjuang hidup membantu orangtuanya mencari uang agar bisa makan.

"Dulu saya berjuang mati-matian sampai saya jaga makam, saya jualan batik, saya jualan lidi yang dipotong-potong untuk mendapatkan sayuran. Itu perjuangan saya," kata Nunung Srimulat ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021).

Baca Juga: Kabar Baik, Nunung Srimulat Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Nunung mengakui mulanya hanya ikut-ikutan demi mendapatkan uang dan membantu orangtuanya, saat hidup di kampung halaman.

"Jadi itu karena senang saja mengerjakannya itu. Kayak bersih-bersih kuburan, karena emang di kampung situ banyak banget melakukan hal itu," ucapnya.

Bagi wanita berusia 58 tahun tersebut, membersihkan kuburan dan berjualan menjadi kenangan manis yang tak pernah dilupakan olehnya, ketika sudah sukses menjadi artis ibu kota.

"Tapi alhamdulillah dengan perjualan itu sekarang kita udah bisa menikmatin. Dan semuanya pasti ada perjuangan untuk menuju kesuksesan," ungkapnya.

Namun, Nunung tetap bersyukur meski sempat terjerat kasus narkoba. Sebab pelajaran berharga ia dapat ketika sedang tersandung kasus hukum.

"Sekarang lebih berhati-hati, berteman juga harus yang selektif, jangan ceroboh gitu saja. Yaudah sekarang pendekatan lebih ke keluarga, ke anak-anak," jelasnya.

Baca Juga: Ibunda Meninggal, Nunung Dapat Izin 2 Hari dan Izin Bekerja Kembali

Setelah bebas dari hukuman dan sukses lagi berkarier, Nunung Srimulat menegaskan dirinya sedang menikmati hidup menjadi artis dan nenek dalam keluarga besarnya.

"Saya sekarang sama cucu-cucu saya memasak, apalah. Pokoknya punya kegiatan yang kita jangan sampai bikin yang aneh-aneh. Sekarang bikin yang positif aja sih," ujar Nunung Srimulat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x