Kompas TV entertainment selebriti

Ini Awal Mula Polemik Rizky Febian dan Teddy Pardiyana hingga Lapor Polisi

Kompas.tv - 6 April 2021, 08:24 WIB
ini-awal-mula-polemik-rizky-febian-dan-teddy-pardiyana-hingga-lapor-polisi
Kolase Teddy dan Rizky Febian (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polemik harta warisan yang terjadi antara penyanyi Rizky Febian dengan Teddy Pardiyana telah sampai hingga laporan polisi. Laporan ini dilakukan oleh Rizky Febian kepada Teddy Pardiyana atas dugaan penggelapan aset.

Teddy Pardiyana sendiri mengaku tidak menyangka, Rizky Febian bisa melaporkannya ke pihak kepolisian.

Lantas, bagaimana asal mula polemik soal warisan ini? Berikut rangkumannya dilansir dari kanal YouTube Boy William, Selasa (6/4/2021).

Rizky Febian bercerita bahwa semuanya berawal dari beberapa minggu usai kematian Lina Jubaedah, di mana suami baru Lina, Teddy Pardiyana, menanyakan pembagian hak waris.

Baca Juga: Tak Hanya Adu Akting dengan Vanesha Prescilla, Rizky Febian Bakal Isi Soundtrack Film KATA

"Ketika nyokap gue sudah enggak ada, gue cukup sedih saat itu karena baru saja beberapa minggu, beliau sudah tanya tentang harta gono-gini," kata Rizky Febian.

Pelantun tembang "Cuek" ini pun tak menanggapi pertanyaan Teddy lantaran masih dalam suasana berduka.

"Merasa kayak, 'wah men, ini lu bukan waktu yang tepat. Ini kita masih bersedih, kita masih merasakan duka. Tiba-tiba lu mempermasalahkan hal yang memang seharusnya apa sih?'. Dan bukan harta gono-gini, harusnya warisan saat itu," jelas Rizky Febian.

Beberapa bulan berselang, kata Rizky, Teddy datang dengan membawa kuasa hukumnya. Mulai dari situ, polemik ini pun menjadi ramai lantaran Teddy meminta bagian untuk anaknya yang paling kecil.

Baca Juga: Dipolisikan Rizky Febian, Teddy Pardiyana Sempat akan Layangkan Gugatan Hak Waris

"Cuma, saat itu yang membuat ramai adalah Pak Teddy minta bagian buat dirinya," lanjutnya.

Rizky pun enggan menuruti permintaan tersebut karena hanya akan memberikannya kepada anak Teddy dengan mendiang Lina, yakni yang bernama Bintang. Ia mengatakan, sudah bertemu dengan pihak kuasa hukum Teddy hingga terjadi kesepakatan tersebut.

"Gue mengiyakan bahwa dia minta hak warisan. Tapi gue bilang kaya gini, 'oke, gue bakal kasih lu warisan yang memang hak lu. Tapi gue juga minta hak gue," katanya.

Baca Juga: Polisikan Teddy Atas Dugaan Penggelapan dan Pencucian Uang, Rizky Febian Disebut Rugi Rp 5 Miliar

Rizky mengatakan, ada beberapa aset miliknya gang dipakai oleh Teddy, seperti rumah dan mobil.

"Fair dong? Gua bilang kayak gini, 'ya sudah, kalau lu mau hak lu, balikin duku hak gue'. Karena masalahnya adalah ada hak gue yang dijadikan aset ada yang dijadikan rumah, ada gang dijadikan apa," jelas pria yang akrab disapa Iky.

Usai bertemu Teddy di kawasan Bandung, kala itu Teddy meminta waktu untuk mengumpulkan segala aset milik Rizky untuk dikembalikan. Namun, Teddy hilang tanpa kabar dan disebut tak ada itikad baik untuk menyelesaikan persoalan warisan ini.

Baca Juga: Aset Tak Dikembalikan, Rizky Febian Laporkan Tedy Pardiyana ke Polisi

Akhirnya, Rizky melaporkannya ke Polda Jawa Barat atas kasus dugaan penggelapan aset.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x