Kompas TV entertainment musik

Debut Solo Rose BLACKPINK Cetak Rekor di Spotify, Apa Itu?

Kompas.tv - 14 Maret 2021, 22:18 WIB
debut-solo-rose-blackpink-cetak-rekor-di-spotify-apa-itu
Lagu Solo Rose BLACKPINK On The Ground mencetak rekor di platform Spotify. (Sumber: YG Entertainment)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV – Roséanne Park atau yang biasa dikenal Rose BLACKPINK berhasil mencetak rekor di Spotify melalui album debut solonya, R.

Melansir dari Kompas.com, album yang dirilis pada 12 Maret 2021 kemarin dengan single andalan berjudul “On The Ground” berhasil mengumpulkan jumlah streaming yang mengesankan.

Label yang menaungi Rose, YG Entertaintment keesokan harinya mengumumkan bahwa single “On The Ground” mampu bertengger di No. 8 chart Global Top 50 harian dengan total 3.262.615 streaming dalam 24 jam pertama sejak rilis.

Baca Juga: Video Klip “On The Ground” Rose BLACKPINK Mencatat Rekor Baru

Sementara lagu b-side dalam album tersebut yang berjudul “Gone”, menduduki No. 11 dengan jumlah streaming mencapai 2.945.783 kali.

Angka tersebut menjadikan Rose mencapai rekor sebagai pemilik jumlah streaming terbanyak dalam 24 jam dengan lagu yang dirilis secara resmi oleh artis solo Korea di Spotify.

Tak hanya di Spotify, On The Ground" juga mencapai No. 1 di tangga lagu Top Songs iTunes di setidaknya 51 wilayah.

Baca Juga: Lagu Solo Rose BLACKPINK ‘On The Ground’ Puncaki iTunes di 51 Negara

Sedangkan di platform YouTube, “On The Ground” juga mengumpulkan jumlah tayangan sebanyak 39 juta kali hanya 24 jam setelah pemutaran perdananya.

Rosé sendiri telah melakoni panggung debutnya di “Inkigayo” pada 14 Maret.

Selanjutnya, Rosé akan tampil di “The Tonight Show Starring Jimmy Fallon” dengan membawakan lagu “On The Ground” pada 16 Maret waktu setempat.

Baca Juga: Lirik Lagu On The Ground dari Rose BLACKPINK

“On The Ground” sendiri bercerita tentang bagaimana menyadari hal yang benar-benar penting ternyata ada di dalam diri sendiri bukan pada orang lain.

Dengan debutnya Rose ini menjadikan ia anggota kedua dari BLACKPINK yang memiliki single sendiri setelah pada tahun 2018, Jennie lebih dulu merilis single yang berjudul Solo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x