Kompas TV entertainment selebriti

Ulang Tahun, Suga BTS Sumbangkan Rp 1,2 M untuk Anak Pengidap Kanker

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 14:59 WIB
ulang-tahun-suga-bts-sumbangkan-rp-1-2-m-untuk-anak-pengidap-kanker
Suga BTS (Sumber: Facebook/BTSOfficial)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Suga BTS merayakan ulang tahunnya ke-28 dengan mendonasikan uang 100 juta won atau setara Rp1,2 miliar untuk membantu perawatan pasien kanker anak di kampung halamannya.

Kabar ini terungkap ketika Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung melaporkan bahwa Suga BTS mendonasikan uang itu sebagai perayaan ulang tahunnya yang ke-28 tanggal 9 Maret lalu.

"Saya berharap bantuan ini dapat membantu anak-anak yang tidak dapat menerima pengobatan karena keadaan ekonomi keluarga yang sulit," ujar Suga, dilansir Soompi, Kamis (11/3/2021).

Rapper BTS ini juga berharap anak-anak pengidap kanker dapat cepat pulih dan tumbuh sehat.

Baca Juga: Fix! 14 Maret Besok, BTS Akan Tampil di Grammy Awards 2021

"Donasi Suga sangat menyentuh. Kami berterima kasih untuk itu. Kami berharap pengaruh baik ini menyebar ke seluruh masyarakat," kata Cho Ji Heum, direktur Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung.

Cho Ji Heum mengaku bangga dengan popularitas BTS. Dia berharap boy group besutan Big Hit itu semakin dicintai banyak orang di seluruh dunia.

Ini bukan kali pertama Suga BTS berdonasi di hari ulang tahunnya. Pada 2018 lalu, ia juga mengirimkan daging sapi ke 39 panti asuhan untuk menepati janjinya kepada para penggemar.

Setahun kemudian, ia juga mendonasikan 100 juta won dan 329 boneka atas nama basis penggemar BTS, ARMY, ke Yayasan Kanker Anak Korea.

Baca Juga: BTS Cetak Sejarah Baru Jadi Grup Asia Pertama Menang IFPI Global Recording Artist of The Year

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x