Kompas TV entertainment selebriti

Lay EXO Buka Suara Terkait Video Klipnya Dijiplak Young Lex: Semoga Sadar!

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 14:02 WIB
lay-exo-buka-suara-terkait-video-klipnya-dijiplak-young-lex-semoga-sadar
Lay EXO buka suara terkait video klipnya dijiplak Young Lex (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak Lay EXO melalui akun Instagram memberikan tanggapan setelah sempat ramai dengan video klip "Raja Terakhir" dijiplak Young Lex.

Tanggapan itu mereka tuliskan secara terbuka lewat akun Instagram Three Kingdoms: Hero Legendaris yang menulis surat permintaan maaf.

"Berada di bidang kreatif, kami berharap semua orang dapat menghargai komitmen dan upaya yang dilakukan untuk membuat konten," tulis akun @officiallayzhangstudio, dikutip Jumat (12/3/2021).

"Kami terutama berharap agar orang-orang di seluruh dunia lebih sadar tentang menjiplak karya orang lain," ungkapnya.

Baca Juga: Young Lex Klarifikasi Hilangnya Video Klip Raja Terakhir, Bukan Dihapus Tetapi...

Dengan adanya peristiwa yang ramai di media sosial, pihak Lay dengan terbuka mengaku akan lebih senang jika ada yang ingin banyak belajar tentang budaya China. Mereka hanya berharap sebagai orang yang sama-sama bekerja di industri kreatif, bisa saling menghormati.

Tidak itu saja, mereka bahkan menawarkan untuk memberikan bantuan dari perusahaan milik Lay yaitu Chromosome Entertainment Group.

"Jika Anda mencari mitra untuk membantu membuat konten, kami, Chromosome Entertainment Group, dapat membantu! Jangan ragu untuk mengirimkan DM kepada kami," pernyataan penutup pihak Lay.

Baca Juga: 5 Kemiripan Video Musik Raja Terakhir-Young Lex dengan Lit-Lay EXO

Lay EXO atau Zhang Yixing, merupakan penyanyi, rapper, penulis lagu, penari, dan aktor asal Tiongkok. Pria kelahiran 7 Oktober 1991 itu, memulai debut pada 2012 sebagai anggota grup musik pria Korea Selatan-Tiongkok, EXO berserta subunitnya EXO-M di bawah naungan SM Entertainment.

Sebelumnya, para penggemar Lay dibuat geram dengan kemiripan antara video musik Lay berjudul Lit dengan video musik Young Lex.

Salah satu kemiripan yang sangat jelas dari kedua video itu adalah adegan di mana naga yang dibuat dengan ilustrasi komputer muncul dari belakang sebuah bangunan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x