Kompas TV entertainment lifestyle

Ibu-ibu Pelaku Pelempar Sampah Plastik ke Kuda Nil Taman Safari Minta Maaf

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 13:33 WIB
ibu-ibu-pelaku-pelempar-sampah-plastik-ke-kuda-nil-taman-safari-minta-maaf
Pelaku pelempar sampah plastik ke Kuda Nil ternyata ibu-ibu (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebelumnya sebuah video viral saat seseorang berhasil merekam seorang pengunjung di Taman Safari Indonesia (TSI) yang melemparkan sampah plastik ke mulut kuda nil. Pelakunya ternyata seorang ibu-ibu, kini pelaku buka suara dan minta maaf.

Video seorang pengunjung melempar sampah plastik ke Kuda Nil awalnya terekam di Instagram Story milik @cyntiactcete. Pemilik akun tersebut mengaku tidak sempat merekam pelaku saat melemparkan sampah ke mulut kuda nil yang terbuka.

“Emang sih gk kerekam pas dy ngelemparnya (botol bekas minuman), tapi saksi mata banyak, ada tissue juga yang dilempar," tulis akun @cyntiactcete itu.

Setelah melihat kejadian tersebut, pemilik akun sempat membunyikan klakson kepada mobil pelaku dan segera melapor ke pihak TSI.

Hari ini, Selasa (9/3/2021) pihak Taman Safari merilis pelaku pelempar sampah plastik yang ternyata lansia 64 tahun.

"Klarifikasi dari Ibu Khadijah. Pelaku pelemparan sampah plastik ke mulut kuda nil. Pelaku berusia 64 tahun yang berasal dari Cicalengka Bandung, sudah menyesali perbuatannya, meminta maaf kepada Taman Safari Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini Ibu Khadijah sudah dibawa oleh pihak berwenang untuk di proses secara hukum. Terima kasih Explorer atas perhatiannya kepada seluruh satwa Taman Safari Indonesia," tulis Instagram Taman Safari.

"Kejadiannya seperti apa, kok bisa melempar ke mulut kudanil sampah plastik?" seru seorang wanita yang diketahui petugas dari pihak Taman Safari.

"Itu ibu nggak sengaja," ujar si ibu.

"Itu kan ada di lokasi Safari Journey ya bu, di lokasi satwa yang kita nggak bisa buang sampah sembarangan,"

"Iya khilaf," tukas si Ibu.

"Ibu sendiri udah pernah ke Taman Safari?" tanya petugasnya lagi.

"Baru pertama kali," seru si ibu.

"Kami mengimbau dari pihak Taman Safari tolong jangan diulangi ya bu, itu bahaya sekali,"

"Iya-iya, minta maaf," timpal si ibu.

Humas Taman Safari Indonesia Bogor, Yulius H Suprihardo, saat itu mengatakan Kuda Nil tersebut beruntung karena langsung memuntahkan sampah plastik tersebut dan tidak sampai menelan botol mineral dan tisu yang dilemparkan.

“Saat ini satwanya sih aman karena kuda nilnya memuntahkan kembali sampah tersebut. Padahal, kalau sampai tertelan bisa menyebabkan kematian bagi satwa kami, kan botol plastik mineral itu kan terurai ratusan tahun," ujarnya, dikutip dari Kompas.com, Selasa (9/3/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x