Kompas TV entertainment selebriti

Jadi Artis Korea Pertama yang Positif Covid-19, Chungha Sempat Frustrasi

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 16:28 WIB
jadi-artis-korea-pertama-yang-positif-covid-19-chungha-sempat-frustrasi
Chungha bantah manajernya terinfeksi corona (Sumber: Instagram/chungha_official)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kim Chungha sempat dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19) pada awal Desember 2020 lalu. 

Chungha merasa tertekan secara mental saat mengetahui dirinya jadi artis Korea pertama yang positif terkena Covid-19. Bahkan Chung Ha sampai harus jalani terapi psikologi untuk membantunya merasa lebih baik.

Dalam acara On & Off beberapa hari lalu, dokter datang ke rumah Chungha untuk memulai sesi pemulihan. Dokter tersebut menanyakan kondisi dan perasaan Chungha saat ini setelah menjalani masa sulit akibat Covid-19.

Baca Juga: Chungha Comeback: Gaya Musik Baru hingga Lagu Berbahasa Spanyol

"Ketika berita dirilis, saya merupakan artis pertama yang positif Covid-19. Sejujurnya, saya merasa bersalah karena staf ke sana untuk saya. Jika saya bukan artis dan jika berita itu tidak dirilis, mungkin tak akan seberat ini," ucap Chungha.

Namun nyatanya ia merasakan membutuhkan bantuan ke ahli dalam menghadapi rasa frustrasi yang ia rasakan akibat perasaan tersebut.

Ternyata Chungha telah menjalani terapi sejak setahun yang lalu, sebelum dirinya terkena virus Covid-19. Chungha mengaku dirinya merasa lebih baik setelah bercerita apa kesulitan yang dirasakan kepada terapis. 

Baca Juga: Chungha Bantah Manajernya Terinfeksi Corona

"Banyak cara menjadi lebih baik, seperti minum obat. Tapi saya ingin melihat lebih jauh dan menjalani terapi lebih dari setahun terakhir. Saya jadi lebih baik," ungkap Chungha.

Selama masa pemulihan dan terapi, Chungha mengatakan banyak hal yang diperoleh selain istirahat. Ia merasa bisa mengenal sisi-sisi yang selama ini tak diketahui.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x