Kompas TV entertainment musik

Terungkap! Inilah Penyanyi Asli Lagu Terpesona yang Jadi Yel-yel TNI/POLRI, Sudah Ada Sejak 2013

Kompas.tv - 4 Februari 2021, 18:58 WIB
terungkap-inilah-penyanyi-asli-lagu-terpesona-yang-jadi-yel-yel-tni-polri-sudah-ada-sejak-2013
Video klip lagu Terpesona yang pertama kali dinyanyikan oleh New Nazareth, grup vokal asal Sulawesi Utara. (Sumber: YouTube/Revisa Channel)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Lagu berjudul Terpesona kini banyak diputar di berbagai platform media sosial usai TNI/Polri menjadikan lagu tersebut sebagai yel-yel.

Lagu Terpesona juga banyak diputar, terutama di jejaring sosial TikTok, dimana warganet membuat video berjoget dengan diiringi lagu tersebut.

Popularitas lagu Terspesona yang dijadikan yel-yel oleh TNI, Polri hingga Paskibraka ini mengundang pertanyaan terkait pencipta lagu tersebut.

Diketahui, lagu Terpesona ini dinyanyikan pertama kali oleh grup vokal bernama New Nazareth yang berasal dari Talaud, Sangihe, Sulawesi Utara.

Baca Juga: Nadin Amizah Rilis Demo Lagu untuk EP Kalah Bertaruh, Ini Lirik Hormat Kepada Angin

New Nazareth merupakan salah satu grup vokal daerah yang beranggotakan Samuel Takalide, Perry Takalide, Kambi Takalide, Jufri Takalide, Sonny Manoppo, Lius Manoppo dan mendiang Ewin Manoppo.

New Nazareth sendiri pada mulanya bernama Nazareth saja. Grup ini sering menyanyikan lagu-lagu rohani dan lagu berbahasa daerah.

Lagu Terpesona ini sebenarnya sudah populer di Sulawesi Utara sejak tahun 2013. Video klip dari Terpesona ini pertama kali diunggah oleh kanal YouTube Revisa Channel pada 13 Mei 2013 lalu.

Pencipta lagu Terpesona adalah Samuel Takalide yang merupakan motor penggerak dari New Nazareth. Samuel diketahui merupakan komposer sekaligus pengaransemen lagu di dalam grup vokal tersebut.

Dilihat dari lirik lagunya, Terpesona menceritakan seorang laki-laki yang begitu terpesona dengan kecantikan wanita.

Wanita tersebut digambarkan memiliki mata yang bersinar seperti mutiara  dan lesung pipi yang lembut hingga membuat laki-laki tersebut gelisah.

Namun, ternyata wanita tersebut hanya di dalam mimpi tidurnya.

Baca Juga: Pamungkas Minta Maaf Soal Artwork Luar Negeri Dipakai Tanpa Izin

Viralnya lagu Terpesona juga dijadikan yel-yel oleh para anggota TNI dan Polri. Salah satu yang ramai dibicarakan adalah yel-yel siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda DIY Selopamioro.

Para siswa SPN tersebut menyanyikan lagu Terpesona di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta dengan melakukan atraksi berjoget ala polisi.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yulianto mengatakan bahwa video tersebut direkam saat siswa SPN melakukan latihan kerja di Polresta Yogyakarta.

Aksi siswa SPN menanyikan lagu Terpesona ini dilakukan untuk menghibur masyarakat Yogyakarta. Yulianto mengatakan bahwa lagu tersebut memiliki pembawaan yang enejik sehingga mampu meningkatkan semangat.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x