Kompas TV entertainment lifestyle

Nike Luncurkan Sneakers GO FlyEase yang Dapat Dipakai Tanpa Bantuan Tangan

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 14:34 WIB
nike-luncurkan-sneakers-go-flyease-yang-dapat-dipakai-tanpa-bantuan-tangan
Nike GO FlyEase bisa dipakai tanpa bantuan tangan. (Sumber: Dok. Nike News)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Merek sepatu Nike baru saja meluncurkan model sepatu terbarunya yang bertajuk Nike GO FlyEase, yang disebut bisa dipakai tanpa bantuan tangan.

Model sneakers terbaru ini memiliki karakter yang cukup uni karena mudah dikenakan. Nike juga menamai sneakers yang satu ini dengan hands-free shoe.

Nike GO FlyEase menggunakan tambalan engsel bi-stable yang memungkinkan penggunanya untuk membuka dan menutup sepatu tanpa tangan.

Dalam tayangan video promosi di laman resmi Nike, sepatu ini bisa dengan mudah dipakai dan dilepaskan.

Sebelum di pakai, sepatu ini berada dalam kondisi terbuka, sehingga pemakainya hanya tinggal memasukkan kakinya saja. Saat sepatu diinjak, engsel otomatis akan menutup dan mengencangkan sepatu.

Sementara untuk membuka sepatu, pemakainya dapat menggunakan kaki yang satunya untuk membantu melepaskan.

Ide unik dari Nike ini mungkin dianggap biasa bagi sebagian orang, namun Nike menganggap bahwa pemakaian sepatu akan menjadi dasar untuk desain yang akan selalu diakses dan diberdayakan.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Mi Air Charge yang Bisa Isi Baterai Lewat Udara, Bagaimana Cara Kerjanya?

Selain engsel bi-stable, Nike GO FlyEase ini memiliki penegang midsole yang akan dipatenkan. Penegang midsole ini berfungsi untuk membuat sepatu ini bisa dikenakan tanpa bantuan tangan.

Sejak pertama kali dirilis, teknologi Nike FlyEase ini telah digunakan dalam berbagai gaya alas kaki, seperti sepatu bola, sepatu lari hingga pakaian olahraga.

Inovasi sepatu Nike GO FlyEasy ini juga memiliki beberapa kelebihan, salah satunya menghemat waktu untuk bersiap-siap, sehingga cocok untuk pemakai yang memiliki jam terbang tinggi.

Sneakers Nike GO FlyEase kini tersedia dalam tiga varian warna, yakni gradasi warna pastel (hijau, biru, dan pink), gradasi warna gelap (hitam, ungu, dan biru tua), dan hitam.

Rencananya, Nike GO FlyEase akan hadir di Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Jepang pada 15 Februari 2021.

Nike GO FlyEase dapat dibanderol dengan harga USD 120 atau sekitar Rp 1,6 juta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x