Kompas TV entertainment musik

Sowon GFRIEND Foto Bersama Patung Nazi, Agensi Langsung Minta Maaf

Kompas.tv - 2 Februari 2021, 10:53 WIB
sowon-gfriend-foto-bersama-patung-nazi-agensi-langsung-minta-maaf
Agensi Sowon GFRIEND minta maaf, setelah dirinya berfoto dengan patung Nazi menjadi kontroversi. (Sumber: Instagram/@onedayxne)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV - Source Music, agensi grup idol GFRIEND, telah mengeluarkan permintaan maafnya setelah Sowon memposting foto yang menuai banyak kritikan di media sosial.

Dalam foto yang diunggah pada 30 Januari 2021 di akun instagram pribadinya, Sowon terlihat berpose mesra bersama patung berseragam Nazi Jerman zaman perang dunia II.

Foto tersebut lantas dihapus tak lama setelah diunggah. Senin (01/02/2021) kemarin, seperti dilansir dari Soompi, agensi GFRIEND menyampaikan permintaan maafnya.

“Kami menyampaikan permintaan maaf kami yang terdalam atas kontroversi yang disebabkan oleh video di balik layar artis GFRIEND kami untuk acara comeback dan foto-foto yang diunggah oleh Sowon di media sosial,” tulis agensi itu.

Baca Juga: Lirik, Terjemahan dan Makna Lagu Spring Day BTS yang Muncul di Teaser Drama “Sisyphus: The Myth”

Anak perusahaan Big Hit Entertainment tersebut menjelaskan staf dari stasiun siaran eksternal menyewa sebuah kafe di Paju untuk merekam VCR acara kembalinya GFRIEND pada November 2020 lalu.

Staf penyiaran atau staf mereka ikut merekam video di sana untuk klip di balik layar dan foto media sosial anggota.

“Meskipun inspeksi dan diskusi internal dilakukan sebelum mengupload video di balik layar (12 Desember) dan foto (31 Januari), mereka diposting tanpa menyadari masalah tersebut.”

Baca Juga: Sakit, Eunga GFRIEND Pamit Sejenak dari Dunia Musik

“Kami mohon maaf karena tidak memeriksa alat peraga yang tidak pantas di situs syuting sebelumnya, karena tidak memeriksa konten secara menyeluruh selama proses pembuatan dan pengunggahan, dan karena tidak memperhatikan fakta sejarah dan masalah kemasyarakatan,” jelas mereka.

Source Music juga menyesal dan secara tulus meminta maaf kepada semua orang yang merasa tidak nyaman karena video dan foto yang disebutkan di atas.

Atas insiden ini agensi mengaku cukup terkejut saat tahu makna fotonya, dan segera menghapusnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x