Kompas TV entertainment lifestyle

5 Jenis Skincare yang Sebaiknya Disimpan di Kulkas

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 16:30 WIB
5-jenis-skincare-yang-sebaiknya-disimpan-di-kulkas
Ilustrasi skincare (Sumber: Shutterstock/via Kompas.com)
Penulis : Gempita Surya

SOLO, KOMPAS.TV - Menyimpan skincare dengan tepat bisa menjaga kandungan produk dan membantu produk bertahan lama. Salah satu caranya adalah dengan menyimpan produk perawatan kulit di dalam kulkas.

Tetapi tidak semua jenis skincare bisa disimpan di kulkas. Secara umum, produk skincare dengan kandungan bahan organik, vitamin A dan vitamin C harus disimpan di dalam kulkas karena memiliki umur simpan yang sebentar dan kualitasnya rentan rusak.

Baca Juga: Ini Dia Protokol Kesehatan Jika Kamu Ingin ke Klinik Kecantikan!

Produk skincare berbahan dasar minyak (oil-based) tidak disarankan untuk disimpan di dalam kulkas. Suhu dingin kulkas dapat membuat kandungan air dan minyak menjadi terpisah.

Kenali 5 jenis skincare yang sebaiknya disimpan di kulkas berikut ini:

1. Pelembap

Pelembap dengan kandungan air atau gel yang disimpan ke dalam kulkas bagus digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Sensasi dingin pada pelembap akan mengunci kelembapan kulit dengan lebih baik. 

2. Eye mask

Menggunakan eye cream yang telah disimpan sebelumnya ke dalam kulkas dapat membantu mengatasi mata panda. Saat diaplikasikan ke area mata dengan suhu yang dingin, eye cream akan membuat pembuluh darah menjadi kencang sehingga lebih mudah mengatasi mata bengkak.

Baca Juga: Budget Kecantikan untuk Make Up vs Skin Care

3. Sleeping mask

Selain memberikan nutrisi saat tidur, sleeping mask yang disimpan di kulkas akan membuat suhu tubuh turun dan membantu tidur jadi lebih nyenyak. Menggunakan sleeping mask dalam kondisi dingin juga memberi efek melembapkan yang lebih efektif.

4. Sheet mask

Sheet mask yang disimpan di kulkas akan memberikan sensasi menyegarkan saat digunakan. Selain itu kelembapan kulit juga akan terjaga, sehingga cocok digunakan di pagi hari.

5. Face mist

Seperti sheet mask dan sleeping mask, face mist berfungsi untuk melembapkan dan memberikan kesegaran. Dengan menyimpannya di kulkas, efek segar dan melembapkan akan terasa lebih efektif ketika digunakan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x