Kompas TV entertainment musik

Festival Coachella April Besok Resmi Dibatalkan

Kompas.tv - 30 Januari 2021, 10:57 WIB
festival-coachella-april-besok-resmi-dibatalkan
Ilustrasi Festival Coachella yang resmi batal. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV - Festival Coachella dan festival musik country Stagecoach yang rencananya akan digelar pada April 2021 besok resmi dibatalkan karena pandemi COVID-19, menurut petugas kesehatan masyarakat Riverside County, Dr. Cameron Kaiser, Jumat (29/01/2021).

Pengumuman pembatalan festival musik tersebut disampaikan melalui akun Twitternya.

"Karena pandemi, petugas kesehatan masyarakat Dr. Cameron Kaiser menandatangani perintah kesehatan masyarakat yang membatalkan Coachella yang direncanakan untuk April 2021. Kami tetap menantikan kapan acara tersebut dapat kembali digelar," ujar Kaiser dalam cuitannya melansir Variety.

Festival tersebut sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pada 9-11 April dan 16-18 April. Hingga saat ini tanggal baru untuk pelaksanaan Coachella belum diumumkan.

Ini menjadi ketiga kalinya Coachella menunda penyelenggaraanya akibat COVID-19.

Baca Juga: Festival Film Cannes Prancis Ditunda ke Bulan Juli Akibat Pandemi Covid-19

Sebelumnya Coachella yang dijadwalkan untuk April 2020 diundur menjadi Oktober 2020, kemudian dijadwalkan ulang lagi untuk April 2021 ini.

Maret tahun lalu, Coachella mengumumkan bintang utama Travis Scott, Frank Ocean, dan Rage Against the Machine akan tampil. Namun festival ini ditunda hingga awal Oktober.

Kemudian, pada bulan Juni festival ini dikonfirmasi ditunda.

Tahun 2020 adalah tahun pertama Coachella tidak dapat berlangsung. Sejak awal diselenggarakan pada tahun 1999, Coachella mengambil jeda setahun sebelum digelar kembali.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x