Kompas TV entertainment selebriti

Dewi Perssik Akui Sempat Sombong: Kalau Suka Sholat, Enggak Bakalan Kena Corona

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 11:55 WIB
dewi-perssik-akui-sempat-sombong-kalau-suka-sholat-enggak-bakalan-kena-corona
Dewi Perssik (Sumber: KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewi Perssik menceritakan kisah dirinya saat terkena Covid-19. Diakui Dewi Perssik, dirinya sempat sesumbar dengan virus ini.

Setelah dinyatakan negatif corona, Dewi Perssik mengimbau kepada semua orang agar tak meremehkan pandemi yang masih terjadi. Ia menyampaikan imbauan itu melalui siaran langsung di kanal YouTube DEWI PERSSIK, Minggu (27/12/2020).

"Aku saat ini cuma mau bilang sama teman-teman, mau ngajakin teman-teman untuk jangan meremehkan ini karena aku bilang bahwa aku salah satu orang yang masih beruntung, karena ditolong sama Allah, karena aku masih bisa sehat, masih bisa sembuh, masih bisa beraktivitas lagi," ucapnya.

Diakui Dewi Perssik, sebelum mengidap Covid-19, ia sungguh takabur. Pedangdut kelahiran Jember ini sempat berkeyakinan jika hanya virus tersebut tak akan mengenai orang yang rajin beribadah.

Baca Juga: Tes Swab 3 Kali, Dewi Perssik Akhirnya Negatif Covid-19

"Awalnya itu aku adalah orang yang sombong, sombongnya aku adalah gini, 'kalau orang itu suka sholat suka dzikir nggak bakalan kena corona, tapi ternyata Allah berkata lain," ungkap Dewi Perssik saat melakukan siaran langsung di kanal YouTubenya, Minggu (27/12/2020).

Pelantun lagu Mimpi Manis itu mengaku, ia adalah orang yang rajin sholat dan dzikir. Oleh karenanya ia sesumbar virus tersebut tak akan menjangkiti dirinya.

"Jujur aku setiap hari, walaupun goyangan aku seperti itu di tv, jujur setiap hari aku selalu tahlil dan ngaji buat papi aku,” cerita Depe, panggilan akrab Dewi Perssik.

“Makanya aku sempat sesumbar bahwa aku adalah orang yang suka berdzikir jadi nggak mungkin banget aku kena Covid-19. Tapi, ternyata sesumbar itu kena sendiri di diri aku,” lanjutnya.

Baca Juga: Dewi Perssik Ungkap Kena Covid-19, Timbul Kemerahan di Kulitnya

Dewi Perssik kala itu semakin takabur lantaran merasa telah menerapkan protokol kesehatan dengan sebagaimana mestinya. Ia bahkan juga cukup rutin untuk berolahraga serta mengonsumsi vitamin.

"Dan aku adalah orang yang bersihan. Aku, tuh, sampai rumah, dari Pagi-pagi Ambyar, aku selalu mandi, sikat gigi, kumur-kumur, bajunya itu aku, 'Awas jauhin.' Aku pokoknya paling bersih banget. Nah, tapi ternyata aku kena Covid-19," bebernya.

Mantan istri Saiful Jamil ini mengaku saat ini memilih lebih memasrahkan kepada Tuhan atas semua yang menimpanya.

"Itu yang membuat aku jadi gini, 'Ya, Allah. Memang, ya, yang namanya penyakit itu enggak boleh dilawan,' maksudnya dalam arti enggak boleh sesumbar," pungkas Dewi Perssik.

Baca Juga: Dialami Dewi Perssik, Mengapa Ruam Kulit Muncul pada Pasien Corona?

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x