Kompas TV entertainment selebriti

TB World yang Nobatkan Lesti Kejora Pernah Diprotes TC Candler Karena Menjiplak

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 19:38 WIB
tb-world-yang-nobatkan-lesti-kejora-pernah-diprotes-tc-candler-karena-menjiplak
TC Candler (Sumber: YouTube TC Candler)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Lesty Kejora menjadi perbincangan publik. Pasalnya pedangdut jebolan D'Academy ini masuk ke dalam daftar wanita tercantik di dunia 2020 versi Top Beauty World peringkat ke-5.

Selain menjadi pro kontra di tengah masyarakat, rupanya akun Top Beauty World juga memiliki masalah dengan TC Candler. Akun TC Candler sendiri sudah terlebih dahulu mengumumkan daftar wanita dan pria tercantik/tampan yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Kemudian dua tahun yang lalu, TC Candler juga menyatakan jika akun Twitter @Dtopbeautyworld adalah palsu. Tak hanya itu, akun tersebut juga mengambil konsep dari TJ Candler sejak 2018 silam.

Baca Juga: Lesti Kejora Masuk 5 Besar Most Beautiful Women 2020, Netizen Heboh

"Kami tidak mempersalahkan keberadaan mereka. Namun mereka mencuri logo, branding, foto, dan konsep dari kami. Mereka menipu penggemar untuk mempercayai bahwa mereka ada kaitannya dengan akun kami," tulis TC Candler pada 7 Agustus 2018.

Bedanya TC Candler menggunakan nama "100 Most Beautiful Faces" dan "100 Most Handsome Faces", sedangkan TB World memakai nama "100 Most Beautiful Women/Men".

Kejanggalan makin terlihat di antara perbedaan Top Beauty World dan TC Candler. Top Beauty World sudah lebih dulu mengumumkan pemenang tercantik versi mereka, sementara TC Candler sudah memilih sejumlah nominasi untuk masuk daftar 100 tercantik dan tertampan di tahun 2020 ini.

TC Candler juga akan mengumumkan pemenangnya pada 27 Desember mendatang. Di daftar nominasi, nama Lesty Kejora tidak terlihat dalam urutan.

Terdapat 12 artis Indonesia yang masuk dalam daftar, yakni Raisa, Citra Kirana, Maudy Ayunda, Cinta Laura, Chelsea Islan, Agnez Mo, Velove Vexia, Natasha Wilona dan Syifa Hadju.

Baca Juga: Sempat Nobatkan Lesti Kejora Sebagai Wanita Tercantik, Akun TB World Hilang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x