Kompas TV entertainment film

Dari Sekuel Suicide Squad hingga The Conjuring, Warner Bros Bakal Rilis Semua Film Baru di HBO Max

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 15:23 WIB
dari-sekuel-suicide-squad-hingga-the-conjuring-warner-bros-bakal-rilis-semua-film-baru-di-hbo-max
Perusahaan film asal Amerika Serikat, Warner Bros Pictures (Sumber: variety.com)

KOMPAS.TV - Perusahaan film asal Amerika Serikat  Warner Bros akan merilis semua film terbarunya di layanan streaming HBO Max dan beberapa bioskop di AS pada 2021 mendatang.

Pilihan merilis film di layanan streaming dilakukan mengingat pandemi Covid-19 yang membuat operasional bioskop masih terbatas.  

Beberapa film Warner Bros yang akan ditayangkan di HBO Max dan bioskop adalah Matrix, Godzilla VS Kong, In the Heights, Dune, The Suicide Squad, Tom and Jerry dan The Conjuring: The Devil Make Me Do It.

Awalnya, publik mengira jika langkah Warner Bros saat mengumumkan akan merilis Wonder Woman 1984 di layanan streaming HBO Max (selain di bioskop) hanyalah sebagai langkah eksperimen dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Namun, nyatanya strategi tersebut turut digunakan oleh Warner Bros untuk semua film-filmnya yang akan tayang di tahun 2021.

Ada 17 film baru dari WB, termasuk The Matrix 4 dan Dune yang dipastikan akan menggunakan sistem perilisan seperti Wonder Woman 1984.

Padahal, film-film terbaru dari Warner Bros untuk tahun depan sebagian besar berkategori blockbuster.

Selain The Matrix dan Dune, WB juga tengah mempersiapkan live action Tom and Jerry, Godzilla vs Kong, Mortal Kombat, hingga The Conjuring: The Devil Made Me Do It.

"Kami semua tentunya ingin film-film ini kembali ke layar bioskop," kata Ann Sarnoff CEO WarnerMedia seperti dilansir Variety, Jumat (4/12/2020).

"Kami tahu konten baru adalah nyawa dari bioskop, tapi kami harus menyeimbangkan ini dengan kenyataan bahwa sebagian besar bioskop di Amerika akan mengurangi kapasitasnya di 2021," ujar Ann Sarnoff.

Keputusan tersebut disambut manis oleh HBO Max yang kini menjadi salah satu saingan Netflix.

Baca Juga: Curi Perhatian Publik, Ini 5 Fakta Menarik di Balik Serial Netflix 'Emily in Paris'

Pasalnya, Disney+ juga memiliki asupan konten-konten baru berkualitas yang diproduksi oleh Walt Disney Company.

Persaingan di ranah layanan streaming sudah tak terhindarkan di tengah pandemi ini.

Film-film Warner Bros.yang rencananya dirilis tahun 2021 akan tersedia bagi para pelanggan HBO Max selama 31 hari.

Setelah satu bulan, film-film tersebut hanya akan ditayangkan di bioskop hingga akhirnya dirilis dalam versi DVD Blue-ray.

Sayangnya, HBO Max tidak bisa memastikan kapan film-film tersebut masuk kembali dalam daftar koleksinya setelah berpetulangan sejenak di bioskop.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x