Kompas TV entertainment selebriti

Polisi Masih Usut Video Syur Mirip Gisel, Ini 4 Fakta Terbaru

Kompas.tv - 25 November 2020, 17:47 WIB
polisi-masih-usut-video-syur-mirip-gisel-ini-4-fakta-terbaru
Artis Gisella Anastasia alias Gisel. (Sumber: KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus video syur diduga mirip penyanyi Gisella Anastasia atau Gisel masih terus diusut polisi. Sejauh ini, pihak kepolisian telah menetapkan dua tersangka berinisial PP dan MN.

Kedua tersangka ini dianggap secara masif menyebarkan konten video tersebut melalui media sosial. Hingga selang satu minggu kasus ini berjalan, polisi belum menemui titik terang berkait video itu.  

Berikut sederet fakta perkembangan kasus video syur mirip Gisel yang dirangkum Kompas.tv:

1. Indikasi kesamaan wajah

Polisi masih terus fokus mengusut video syur yang diduga mirip Gisel. Walau agak kesulitan, Yusri mengatakan, adanya indikasi kemiripan wajah antara Gisel dengan perempuan yang ada dalam video tersebut.

"Forensik wajah daripada yang ada di video tersebut yang memang diindikasi mirip GA dan seorang laki-laki yang beredar sekarang ini, makanya kita sedang menunggu mudah-mudahan secepatnya," kata Yusri.  

Ada kemungkinan bahwa Gisel akan dipanggil lagi apabila indikasi mengarah ke mantan istri Gading Marten ini.

 

2. Kesulitan forensik wajah

Kombes Pol Yusri menerangkan bahwa ahli forensik tengah mengalami kendala. Lantaran video yang tersebar merupakan rekaman ulang dari ponsel berbeda.

"Dari forensik juga sudah kami lakukan pemanggilan untuk membantu kami. Saksi ahli sebagai pemegang alat bukti ini masih terus meneliti video yang ada," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020). 

 

3. Polisi mencari satu akun penyebar

Pihak kepolisian hingga kini masih melakukan pengejaran. Kali ini terhadap satu akun yang diduga menyebarkan secara masif video syur mirip Gisel.

"Belum ada yang terbaru, masih kita dalami, kan saya katakan kemarin ada 1 akun lagi yang masih kita profileling. Yang memang masif melakukan dan masih terus dilakukan pengejaran," ujar Yusri.

 

4. Akan panggil pemeran pria dalam video

Polisi akan memanggil pemeran pria yang diduga ada pada video syur mirip Gisel. Namun, polisi tidak ingin gegabah lantaran masih menunggu hasil pemeriksaan forensik wajah. Polisi berharap kasus ini segera terkuak dan tidak menimbulkan teka-teki di kalangan publik.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x