Kompas TV entertainment film

Review Film Series 'The Haunting of Bly Manor': Kisah Cinta Berbalut Nuansa Horor

Kompas.tv - 14 November 2020, 09:00 WIB
review-film-series-the-haunting-of-bly-manor-kisah-cinta-berbalut-nuansa-horor
The Haunting Of Bly Manor (Sumber: Netflix)
Penulis : Desy Hartini

Penulis: Dini Kurniasari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film series berjudul The Haunting of Bly Manor sudah tayang di Netflix pada 9 Oktober 2020. Series ini merupakan sequel dari film series terdahulunya, The Haunting of Hill House yang tayang pada 2018.

Film ini diangkat dari novel berjudul The Turn of the Screw karya Henry James yang terbit pada 1898. Ada pun series The Haunting of Bly Manor masih menghadirkan sejumlah pemain yang sama dengan series Haunting of Hill House, di antaranya Victoria Pedretti, Henry Thomas, Oliver Jackson-Cohen, dan Kate Siegel.

Baca Juga: Inilah Rekomendasi 5 Film Klasik yang Wajib Ditonton!

Meski wajah lama masih menghiasi, tetapi mereka memainkan peran yang berbeda dari series terdahulunya. 

Diawali dengan narator yang menceritakan kisah di rumah bernama Bly Manor. Kengerian pun dimulai saat Dani Clayton (Victoria Pedretti), seorang guru asal Amerika, memutuskan melamar pekerjaan menjadi pengasuh dua keponakan dari Hendry Wingrave (Henry Thomas).

Dani menggantikan pengasuh sebelumnya yang bunuh diri. Ia pun diterima untuk bekerja sebagai pengasuh di rumah Bly Manor.

Setibanya Dani di Bly, ia bertemu dengan kedua anak yatim piatu yang akan diasuh olehnya, Flora (Amelie Smith) dan Miles (Benjamin Evan Ainsworth).

Ia juga berjumpa dengan sejumlah penghuni rumah lainnya, yakni seorang koki bernama Owen (Rahul Kohli), tukang kebun Jamie (Amelia Eve) dan pengurus rumah Nyonya Grosse (T'Nia Miller).

Pada episode pertama, sejumlah keganjilan sudah mulai ditampakkan. Bahkan jauh sebelum kedatangan Dani di Bly, sosok bayangan berkacamata sudah mengikuti Dani, yang kemudian diketahui bahwa sosok itu merupakan bagian dari masa lalu Dani. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x