Kompas TV entertainment selebriti

Dituntut 6 Bulan Penjara, Vanessa Angel Berharap Dirinya Tidak Dipisahkan dari Bayinya

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 16:56 WIB
dituntut-6-bulan-penjara-vanessa-angel-berharap-dirinya-tidak-dipisahkan-dari-bayinya
Vanessa Angel (kiri) berbincang dengan suaminya Bibi Ardiansyah (kanan) saat menunggu dimulainya sidang perdana di PN Jakarta Barat. (Sumber: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vanessa Angel dituntut 6 bulan penjara atas kasus kepemilikan psikotropika 20 butir pil Xanax. Beberapa hal yang meringankan menjadi dasar jaksa memberikan tuntutan, salah satunya Vanessa memiliki anak yang masih bayi.

"Terdakwa adalah seorang perempuan yang memiliki anak yang masih bayi berumur kurang lebih 3 bulan yang masih membutuhkan ASI eksklusif, kasih sayang, serta kehadiran seorang ibu di sisinya," kata jaksa penuntut umum, Kamis (15/10/2020).

Pertimbangan jaksa lainnya adalah Vanessa bersikap sopan dan mengakui segala perbuatannya dalam persidangan. Selain itu, Vanessa berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Hakim menanyakan apakah Vanessa akan mengajukan pembelaan atas tuntutan tersebut. Vanessa kala itu tampak mantap dan yakin bakal mengajukan pembelaan atas tuntutan tersebut.

“Iya Yang Mulia (mengajukan pembelaan),” jawab Vanessa.

Baca Juga: Vanessa Angel Melahirkan Anak Pertama: Kenalin Namaku Gala Sky Andriansyah

Setelah sidang selesai dengan didampingi suaminya, Bibi Ardiansyah, Vanessa sambil menggendong anaknya, menyampakan doa dan harapannya.

"Saya cuma bisa berdoa semoga aku dan anak aku tidak dipisahkan," kata Vanessa Angel.
Vanessa menambahkan bahwa ia bersyukur karena tuntutan JPU seakan membuatnya merasa mendapatkan keadilan.

"Bagaimanapun aku seorang ibu," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x