Kompas TV entertainment selebriti

Cara Mendidik Anaknya Tuai Pujian, Nia Ramadhani Disebut sebagai Ibu Teladan

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 14:10 WIB
cara-mendidik-anaknya-tuai-pujian-nia-ramadhani-disebut-sebagai-ibu-teladan
Nia Ramadhani (Sumber: Instagram/@ramadhaniabakrie)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video Nia Ramadhani saat memberi nasihat sang putri, Mikhayla Zalindra Bakrie, di Twitter menuai pujian dari warganet. Cara Nia Ramadhani mendidik anak adalah satu bukti jika Nia Ramadhani sangat tegas dengan anak-anaknya.

Nia dengan bijak menyarankan Mikhayla tak menggunakan media sosial dan membaca komentar-komentar negatif di dalamnya.

"Makanya mama nggak pernah mau kamu punya Instagram karena mereka (netizen) itu kalau komentar nggak pernah mikir. Kalau kamu baca-bacain komentar-komentarnya mereka asal-asalan aja kalau ngomong," jelas Nia Ramadhani lagi.

Nia Ramadhani juga menegur anak pertamanya, Mikhayla Zalindra Bakrie untuk lebih sopan dengannya.

"Kamu ngelakuin hal yang tidak sopan ke mama. Jadi tadi Mikhayla sempat ngelawan aku dari bilangin baik-baik sampai agak keras terus tapi kamu lebih keras, kamu malah nantangin. Kamu melakukan itu di depan orang-orang lo tadi," jelas Nia Ramadhani dalam tayangan.

Baca Juga: Nia Ramadhani Ingatkan Waktu yang Paling Berharga Adalah Saat Bersama Orangtua

Nia Ramadhani mengatakan dirinya bukan untuk pamer memarahi sang buah hati di depan orang banyak. Ia ingin menunjukkan kepada banyak orang jika dirinya memang keras dalam mendidik anak-anaknya.

"Ini kan mama sudah bilang ya, yang paling penting itu apa? Sopan, Mikha. Siapapun kamu, kamu harus sopan. Apalagi sama orang tua kamu sendiri," sambung Nia Ramadhani lagi.

Beberapa orang lalu mengaku penasaran di mana Nia mempelajari teknik mendidik anak. Mereka mengatakan tak masalah dengan beberapa ketidakmampuan Nia mengerjakan pekerjaan rumah.

“Nia Ramadhani jd trending karena parenting nya yg bagus. Btw, dia belajar darimana ya, bisa kaya gitu? Kadang-kadang yg paham parenting aja belum tentu sebagus itu?” tulis salah satu warganet.

“Kalo aku punya anak besok mau ngikut cara ngedidik kaya nia ramadhani,” tulis yang lain.

“Meskipun Nia Ramadhani gabisa ngupas salak. Dia adalah mami yg luar biasa untuk mendidik anak2nya,” cuit salah satu pengguna Twitter.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x