Kompas TV entertainment selebriti

Sudahi Polemik Pembahasan Kata 'Anjay' Lutfi Agizal Berikan Klarifikasi

Kompas.tv - 1 September 2020, 16:00 WIB
sudahi-polemik-pembahasan-kata-anjay-lutfi-agizal-berikan-klarifikasi
Lutfi Agizal (Sumber: Instagram/lutfiagizal)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembahasan kata “anjay” menjadi heboh sekaligus trending di media sosial beberapa waktu belakangan. Lutfi Agizal pun akhirnya angkat bicara tentang hal ini. Atas kehebohan yang terjadi, Lutfi pun menyampaikan permohonan maafnya.

Lutfi memberikan klarifikasi melalui video yang ia unggah di channel YouTubenya dengan judul “Klarifikasi: AKhir Kisah Anja*y.. "Bahasa Menunjukkan Bangsa”, Senin (31/8/2020).

"Dikarenakan banyaknya pro dan kontra yang dapat menimbulkan gesekan, saya ingin menyudahi pembahasan mengenai kata Anjay ini di konten YouTube saya," kata Lutfi.

Lutfi pun menegaskan bahwa dirinya tidak akan membahas lagi mengenai kata yang sedang viral ini. Ia juga mengungkapkan tidak ingin ikut campur apabila nanti ke depannya ada instansi atau LSM yang mengkaji dan membahas kembali tentang kata 'Anjay' tersebut.

Baca Juga: Lutfi Agizal Sumringah, "Anjay" Direspons Komnas PA sebagai Edukasi Penting

"Apabila ada instansi ada LSM atau lembaga pemerintahan yang ingin melanjutkan untuk mengkaji atau membahas mengenai fenomena yang sedang viral ini, saya kembalikan kepada pihak-pihak tersebut, namun saya pribadi sudah tidak akan membahas ini lagi," ujar Lutfi.

Lebih lanjut, Lutfi pun menjelaskan maksud dan tujuannya membahas konten tersebut. Ia mengaku tak bermaksud untuk menimbulkan perpecahan. Ia juga meminta maaf kepada publik jika konten yang Ia buat malah membuat permasalahan.

Mengakhiri klarifikasinya, Lutfi Agizal meminta publik untuk menggunakan kata 'Anjay' di tempat yang tepat. Ia juga berharap agar setiap kalimat atau ucapan yang disampaikan tidak menyakiti pihak lain. 

Baca Juga: Lutfi Agizal Bikin Heboh Kalimat "Anjay", Rizki Billar: Iri Bilang Anjaaay

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x