Kompas TV entertainment musik

Alwi, Bocah Viral Bersuara Merdu Asal Sulawesi Kini Padat Job di Dunia Hiburan

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 13:53 WIB
alwi-bocah-viral-bersuara-merdu-asal-sulawesi-kini-padat-job-di-dunia-hiburan
Posan dan Alwi (Sumber: Grid.ID | Daniel Ahmad)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jika Anda sering melihat bocah ini wara-wiri di Youtube, Instagram para artis, hingga acara TV, memang bocah ini tengah viral. Yap, bocah bernama Alwiansyah, atau kerap disapa Alwi memang kini sedang padat job di dunia hiburan. 

Nama Alwi viral di media sosial lantaran suaranya yang merdu. Tidak hanya itu, ekspresi Alwi saat menyanyi juga menarik perhatian warganet.

Menyikapi soal kesibukannya, Posan Tobing menyebut bahwa Alwi, bocah yang berasal dari Kolaka, Sulawesi Tenggara. kini memiliki rencana untuk tinggal di Jakarta.

 

"Alwi ini kan sekarang lagi banyak banget permintaannya untuk industri hiburan, 'yah nak yah?' Kemungkinan besar sih (ke depannya) Alwi mau sekolah di Jakarta," jelas Posan mengutip Grid.ID saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (26/8/2020) malam.

Posan menegaskan bahwa rencana sekolah di Jakarta itu sudah dikonfirmasikan langsung pada Alwi.

"Saya sendiri udah nanya sama Alwi 'Alwi mau apa enggak?' (Alwi menjawab), 'mau tapi om kalau bisa mama ikut datang ke Jakarta', jadi menurut saya itu pilihan yang paling pas," ujarnya.

Menyerahkan semua rencananya pada Tuhan, Posan menyebut bahwa orang tua Alwi sangat dibutuhkan untuk membimbingnya.

"Jadi mudah-mudahan nanti kalau Tuhan berkehendak Alwi bisa sekolah di Jakarta," tuturnya.

"Saya juga bisa bawa ibunya ke Jakarta untuk membimbing dan menjaga Alwi. Karena Alwi sendiri jago banget ngajinya, ibunya yang ngajari," katanya.

Belum mau berbicara banyak soal rencana orangtuanya, eks personel Kotak ini menunggu stabilnya jadwal Alwi di dunia hiburan.

Kepadatan jadwal Alwi yang masih merintis menjadi alasannya.

"Kalau itu saya belum bisa berbicara banyak. Orangtuanya di daerah dan Alwi sedang mempromosikan kariernya di industri hiburan Indonesia,"

"Kalau mungkin semuanya udah stabil yah, kalau Alwi udah bisa lebih santai, kalau sekarang kan Alwi muter mempromosikan siapa Alwi."

"Kemungkinan besar kalau udah normal semuanya mama datang ke Jakarta ya untuk nemenin Alwi sekolah," tutupnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x