Kompas TV entertainment film

Bu Tejo Film Tilik Viral, Siti Fauziah Berharap Bisa Diajak Main Film Joko Anwar

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 10:30 WIB
bu-tejo-film-tilik-viral-siti-fauziah-berharap-bisa-diajak-main-film-joko-anwar
Karakter Bu Tejo yang dimainkan oleh Siti Fauziah (Sumber: Kompas.com/Wisang Seto Pangaribowo)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tilik adalah film pendek berdurasi 32 menit yang dirilis tahun 2018. Film pendek ini menjadi perbincangan lantaran karakter Bu Tejo seketika viral karena tampil selalu nyinyir dengan kehidupan Dian. 

Bu Tejo tokoh yang dimainkan Siti Fauziah Saekhoni itu dianggap mewakili karakter oknum ibu-ibu di kampung yang senang bergosip.

Nama Siti Fauziah kini mulai dikenal luas masyarakat Indonesia berkat perannya sebagai Bu Tejo dalam film pendek Tilik. Film garapan sutradara Wahyu Agung Prasetyo ini dianggap sukses memotret masyarakat pedesaan dalam menghadapi hoaks.

Banyak perubahan yang dirasakan oleh Siti Fauziah setelah Tilik berakhir viral di dunia maya. Siti Fauziah berharap bisa diajak main oleh sutradara kondang Joko Anwar.

"Mas Joko Anwar, tolong saya ini di-notice buat main film Anda," kata Siti Fauziah mengutip Kompas.com di Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020).

Kendati demikian, Siti Fauziah rupanya enggan jika menerima tawaran untuk bermain di produksi sinetron.

"Enggak tahu, manajer gimana, ya, kalau aku main sinetron? Oh, kayaknya belum mau," sambungnya.

Popularitas Bu Tejo memang tak bisa dilepaskan dari kesuksesan Siti Fauziah menjadi 'orang yang menyebalkan'.

Di dunia nyata, Siti Fauziah kini mulai banyak dimintai foto bareng oleh orang-orang. "Ya aku tuh orang yang sama aja kok, makan nasi dan minum air. Jadi, ya bedanya kini cuma disukai orang banyak aja," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x