Kompas TV entertainment film

Film Tilik Viral, Ini Sosok Bu Tejo yang Dibuat Sangat Nyinyir

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 17:07 WIB
film-tilik-viral-ini-sosok-bu-tejo-yang-dibuat-sangat-nyinyir
Film pendek TILIK (Sumber: Instagram @whyagungprasetyo)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tilik adalah film pendek berdurasi 32 menit yang dirilis tahun 2018. Film pendek ini menjadi perbincangan lantaran karakter Bu Tejo yang selalu nyinyir dengan kehidupan Dian. 

Bu Tejo tokoh yang dimainkan Siti Fauziah Saekhoni itu dianggap mewakili karakter oknum ibu-ibu di kampung yang senang bergosip.

Para pemeran yang terlibat di antaranya ada Siti Fauziah, Brilliana Desy, Angelina "Punyk", Dyah Mulani, Luly Syahkisrani, Hardiansyah Yoga Pratama, Tri Sudarsono Gotrek, dan Ratna Indriastuti.

Tilik bercerita tentang serombongan ibu-ibu yang berangkat untuk menjenguk atau dalam Bahasa Jawa disebut tilik Ibu Lurah di rumah sakit menggunakan truk.

Dian, seorang kembang desa. Karena paras wajahnya, tidak sedikit lelaki yang mendekatinya hingga datang melamarnya. Oleh sebab itu, warga desa bergunjing tentang status lajang Dian.

Selain itu ada sosok Yu Ning (Briliana Desy) yang selalu mengingatkan Bu Tejo untuk tidak memfitnah tentang Dian.

Dalam perjalanan menjenguk Dian tersebut berubah menjadi sekumpulan ibu-ibu penuh gosip dan petualangan bagi mereka.

Tilik sudah mendapatkan tiga penghargaan yakni Piala Maya pada 2018 kategori Film Pendek Terpilih, Official Selection di Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018 dan Official Selection World Cinema Amsterdam 2019.

Film pendek TIlik ditayangkan di YouTube Ravacana Films pada 17 Agustus 2020.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x