Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Cara Pakai Fitur Travoy Journey dari Jasa Marga, Bisa Tahu Jarak, Tarif Tol, hingga CCTV Real Time

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 17:18 WIB
cara-pakai-fitur-travoy-journey-dari-jasa-marga-bisa-tahu-jarak-tarif-tol-hingga-cctv-real-time
Ilustrasi. PT Jasamarga Tollroad Operator (PT JMTO) selaku Anak Usaha Service Provider PT Jasa Marga Tbk., merilis fitur baru di aplikasi Travoy. Yaitu fitur Travoy Journey yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengguna jalan tol. (Sumber: Jasa Marga )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Jasamarga Tollroad Operator (PT JMTO) selaku Anak Usaha Service Provider PT Jasa Marga Tbk., merilis fitur baru di aplikasi Travoy. Yaitu fitur Travoy Journey yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengguna jalan tol.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, saat ini fitur-fitur di aplikasi Travoy semakin lengkap untuk pengguna jalan. Sehingga perjalanan pun makin terencana terutama dalam menghadapi periode arus mudik dan balik Hari Raya Idulfitri 1445 H mendatang.

"Fitur Travoy Journey dapat memberikan informasi terkait kondisi jalan tol selama rute perjalanan," kata Lisye dalam siaran persnya, Senin (25/3/2024). 

Ia menerangkan, dalam Travoy Journey terdapat informasi seperti estimasi jarak, waktu tempuh, tarif tol, informasi lalu lintas, CCTV real time, rest area yang akan dilalui, informasi pada Dynamic Message Sign (DMS) hingga kecepatan rata-rata selama rute perjalanan.

“Fitur terbaru Travoy Journey ini dapat memudahkan para pengguna jalan tol untuk merencanakan dan mengatur waktu perjalanan dalam berkendara dari lokasi asal menuju lokasi tujuan," ujarnya. 

Baca Juga: Antisipasi Bus Mudik Gratis Telat karena One Way, Dishub DKI Siapkan 150 Bus Cadangan

Fitur ini juga akan mempermudah mobilitas masyarakat yang sehari-harinya menggunakan jalan tol sehingga mendapatkan rute terbaik dengan informasi terkini jalan tol yang sangat lengkap,” ujarnya. 

Cara Pakai Fitur Travoy Journey

Dalam mengakses fitur terbaru ini, para pengguna cukup membuka Aplikasi Travoy, lalu klik “Mulai Perjalanan” di tampilan.

Setelah itu masukkan lokasi asal dan lokasi tujuan di tampilan lalu pilih golongan kendaraan.

Setelah selesai maka akan ditampilkan sejumlah rekomendasi rute perjalanan dengan menggunakan jalan tol berdasarkan total tarif dan jarak tempuh terkecil hingga terbesar.

Terakhir klik “Mulai Perjalanan” untuk menampilkan gerbang tol dan tarif per gerbang tol berdasarkan rute yang sudah dipilih.

Baca Juga: Apakah Cabut Gigi Membatalkan Puasa? Ini Penjelasan Dokter dan Fatwa MUI

“Untuk mendukung perjalanan, dalam aplikasi Travoy terdapat menu yang menampilkan lebih dari 2.000 titik CCTV yang ada di seluruh ruas jalan tol Jasa Marga serta informasi kecepatan rata-rata berdasarkan kondisi lalu lintas terkini," kata Lisye. 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x