Kompas TV ekonomi loker

Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Maret 2024, Ada Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK, D3, S1 dan S2

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 21:48 WIB
rekrutmen-bersama-bumn-dibuka-maret-2024-ada-lowongan-kerja-untuk-lulusan-sma-smk-d3-s1-dan-s2
Rekrutmen Bersama BUMN dibuka Maret 2024 (Sumber: Grid.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human
Capital Indonesia (FHCI) membuka lowongan kerja besar-besaran melalui program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan, Rekrutmen Bersama BUMN akan dibuka Maret 2024.

Pada tahun ini, rekrutmen akan menjangkau lintas entitas dengan jenjang pendidikan yang semakin beragam (SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4 sampai S2), serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.

Erick mengatakan tidak hanya induk/holding BUMN yang bergabung dalam RBB 2024, melainkan juga anak perusahaan, cucu perusahaan, dan perusahaan afiliasi BUMN.

Baca Juga: Lowongan Kerja Kemenko Perekonomian Februari 2024 untuk Lulusan D3 dan S1, Gajinya Segini

Ia berharap Rekrutmen Bersama BUMN 2024 bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya. 

"Harapan saya, dengan scope penerimaan yang lebih besar, RBB dapat membuka lapangan
kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi Bangsa," ujar Erick melalui siaran pers, Kamis (8/2/2024).

Selain itu, kata Erick, program ini sangat penting guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN group untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan berpartisipasi dalam kemajuan perekonomian Indonesia.

"Kesempatan ini juga pastinya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat." lanjutnya.

Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar mengapresiasi amanah yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada pihaknya untuk kembali menyelenggarakan Rekrutmen Bersama BUMN.

Baca Juga: BUMN PT Pegadaian Buka Lagi Lowongan Kerja 2024 untuk Lulusan S1, Tidak Ada Syarat Usia

"Kami akan terus melakukan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas program RBB, antara lain dengan peningkatan kehandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan clear yang memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik," ucap Alexandra.

Ia menambahkan, FHCI akan menjaga dan mengawal seluruh proses rekrutmen yang akan dijalankan dengan profesionalisme, transparansi, dan tetap menjunjung core values AKHLAK, antara lain dengan meningkatkan dan menyempurnakan proses serta kehandalan pada sistem rekrutmen yang akan diselenggarakan.

Para peserta dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri dan mengikuti seluruh rangkaian RBB 2024 tanpa dipungut biaya apa pun.

Tetapi, Kementerian BUMN dan FHCI tidak akan segan untuk menindaklanjuti segala bentuk praktik kecurangan yang dilakukan peserta maupun pihak lainnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x