Kompas TV ekonomi loker

Link Lowongan Kerja BRI BRILiaN Marketing Specialist Program, Fresh Graduate Boleh Melamar

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 07:19 WIB
link-lowongan-kerja-bri-brilian-marketing-specialist-program-fresh-graduate-boleh-melamar
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau BRI, membuka peluang pekerjaan melalui Program BRILiaN Marketing Specialist Program (BMSP). (Sumber: BRI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau BRI, membuka peluang pekerjaan melalui Program BRILiaN Marketing Specialist Program (BMSP).

Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono, menjelaskan bahwa BMSP adalah program rekrutmen dan pengembangan yang dirancang untuk menyiapkan talenta-talenta potensial menjadi Relationship Manager Specialist.

Menurutnya, Relationship Manager (RM) BRI memiliki peran penting sebagai penasehat keuangan yang selalu siap membantu nasabah untuk mencapai kemajuan dalam perekonomian masyarakat.

Program BMSP memiliki dua posisi yang dibuka, yaitu BMSP for RM Small & Medium Business dan BMSP for RM Priority. Pendaftaran BMSP dapat dilakukan hingga tanggal 11 Februari 2024 melalui laman https://e-recruitment.bri.co.id.

Agus menjelaskan bahwa Program BMSP dibagi menjadi dua kategori kandidat, yaitu kandidat fresh graduate dan kandidat berpengalaman.

Baca Juga: Badan Bahasa Kemendikbud Buka Lowongan Kerja 2024, Tidak Ada Syarat Usia

Kandidat fresh graduate harus merupakan lulusan S1 dari Perguruan Tinggi diutamakan 'A' dan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00, dengan batas usia peserta 25 tahun (belum berusia ke-26 pada tanggal 12 Februari 2024).

Sedangkan kandidat berpengalaman adalah mereka yang memiliki pengalaman minimal dua tahun di bidang pemasaran/marketing/sales, terutama di bidang perbankan/lembaga keuangan. Mereka harus lulusan S1 dari Perguruan Tinggi diutamakan 'A', dengan IPK minimal 2,75, dan batas usia maksimal 35 tahun (belum berusia ke-36 pada tanggal 12 Februari 2024).

"Perseroan akan menyeleksi pelamar berkualitas untuk berkarya dan mengembangkan potensi terbaik di BRI. Para calon terpilih berkesempatan untuk terus bertumbuh dan belajar demi memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia,” ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/1/2024).

Dalam proses rekrutmen, BRI memiliki hak untuk menetapkan dan memutuskan kandidat-kandidat yang memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi. Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk tahapan seleksi, dan keputusan tersebut bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.

Agus menekankan bahwa rekrutmen yang dilakukan BRI tidak memungut biaya apapun mulai dari awal hingga akhir program. Selain BMSP, BRI juga memiliki program rekrutmen untuk fresh graduate melalui BRILiaN Future Leader Program (BFLP) untuk General dan IT.


 

"BRI juga menyediakan program untuk mahasiswa, yakni melalui BRILiaN Scholarship Program (BSP), program pemberian beasiswa penuh dari BRI bagi mahasiswa berprestasi dan menjadi langkah awal untuk bergabung dalam program BFLP," tuturnya. 

Informasi lebih lanjut dapat diakses di https://e-recruitment.bri.co.id, Instagram @lifeatBRI, dan LinkedIn PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.

Baca Juga: PT SPMN Group Ikut Aktif dalam Pembinaan Penanganan Kasus Kecelakaan Kerja & Perjanjian Kerja Sama



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x