Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Catat! Ini Peak Hours dan Low Hours Whoosh agar Dapat Tiket Rp150.000

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 11:09 WIB
catat-ini-peak-hours-dan-low-hours-whoosh-agar-dapat-tiket-rp150-000
Masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung kini bisa mendapatkan tiket Whoosh dengan harga lebih murah. Lantaran mulai 3 Februari 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan sistem dynamic pricing atau tarif dinamis untuk Kereta Cepat Whoosh. (Sumber: KCIC)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung kini bisa mendapatkan tiket Whoosh dengan harga lebih murah. Lantaran mulai 3 Februari 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan sistem dynamic pricing atau tarif dinamis untuk Kereta Cepat Whoosh.

Dirut KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyatakan, pihaknya sudah memetakan pola perjalanan masyarakat sejak Whoosh beroperasi sampai saat ini, untuk menentukan jam padat penumpang (peak hours) dan yang tidak (low hours).

"Jadi benar-benar kita ikuti pola perjalanan, pola permintaannya. Kita sebagai operator harus tahu polanya seperti itu, kapan kita terapkan tarif tinggi, kapan kita terapkan tarif rendah. Yang penting pelayanannya maksimal," kata Dwiyana di Gedung DPR Jakarta pada Kamis (25/1) seperti dikutip dari Kompas.com. 

Dengan mengambil data penumpang sejak diresmikan 2 Oktober 2023, berikut adalah peak hours dan low hours Whoosh. 

Baca Juga: Naik Whoosh Bisa Parkir di Stasiun Kereta Cepat, Tarifnya Rp5.000 untuk 1 Jam Pertama

1. Stasiun Halim

Peak hours : sejak pagi hingga pukul 15.00 WIB

Low hours : sejak pukul 15.00 WIB hingga malam hari 

2. Stasiun Tegalluar

Peak hours: pukul 12.00 WIB hingga malam hari



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x