Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Distributor Koper AirWheel Klaim Produknya Aman Masuk Bagasi Pesawat

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 05:20 WIB
distributor-koper-airwheel-klaim-produknya-aman-masuk-bagasi-pesawat
Perusahaan yang menjual smart luggage dengan brand AirWheel buka suara soal larangan koper tersebut masuk kabin pesawat Citilink. PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) perusahaan yang memasarkan koper AirWheel di Indonesia menyatakan jenis koper tersebut aman dimasukkan ke kabin pesawat. (Sumber: AirWheel)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Distributor smart luggage dengan brand AirWheel buka suara soal larangan koper tersebut masuk kabin pesawat Citilink. 

PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL), perusahaan yang memasarkan koper AirWheel di Indonesia menyatakan, jenis koper tersebut aman dimasukkan ke kabin pesawat.

Direktur Utama TOOL, Ronald Hartono Tan mengatakan, produk koper Airwheel yang dipasarkan oleh TOOL telah memenuhi spesifikasi dan persyaratan persyaratan sebagaimana diatur dalam Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA).

Oleh karena itu, koper Airwheel dapat dimasukkan ke dalam kabin maskapai.

"Dapat kami sampaikan pula bahwa koper Airwheel (smart luggage) telah memiliki sertifikat keamanan internasional seperti CE, MSDS, ROHS, UN 38.3, IC, CB, IEC sehingga terhadap keamanan koper, kelistrikan, dan baterai telah diakui melalui sertifikat tersebut," kata Ronald seperti dikutip dari Antara, Kamis (18/1/2024). 

Dalam memasarkan produk-produk tersebut, perusahaan berkomitmen untuk memasarkan produk sesuai dengan persyaratan-persyaratan sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku umum.

TOOL juga menjunjung tinggi prioritas keamanan dan keselamatan produk tersebut.

Ia menegaskan, informasi yang beredar tidak berpengaruh terhadap kinerja perseroan pada tahun 2024 mengingat pihak maskapai telah memberikan klarifikasi dengan jelas.

"Untuk proyeksi pertumbuhan perseroan pada tahun 2024, kami menargetkan dapat tumbuh sesuai dengan target di semua lini penjualan TOOL yaitu, perkakas, tas koper dan perabot rumah tangga," ujarnya.

Ronald menyampaikan bahwa TOOL akan membuka toko luring (offline) Airwheel pada 2024.

Hal tersebut mengingat Airwheel sebagai produk smart robotic luggage yang menjadi favorit pelanggan untuk kebutuhan perjalanan.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x