Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Kepala Otorita IKN: Minat Investor untuk Bangun Ibu Kota Nusantara Tetap Terjaga

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 12:40 WIB
kepala-otorita-ikn-minat-investor-untuk-bangun-ibu-kota-nusantara-tetap-terjaga
Ilustrasi. Jalan Tol Akses IKN Nusantara Seksi 6A didesain untuk bisa digunakan sebagai landasan pacu atau runway pesawat dalam kondisi tertentu. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

PENAJAM PASER UTARA, KOMPAS.TV - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono menyebut minat investor untuk berinvestasi di IKN tetap terjaga. Hal itu, kata dia, menunjukkan sentimen pasar yang positif.

“Alhamdulillah momentum pembangunan (IKN) dan sentimen pasar sangat positif melalui minat investor yang tetap terjaga,” kata Bambang dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Otorita IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024).

Bukti sentimen positif atas pembangunan IKN, kata dia, bisa dilihat dari dimulainya pembangunan hotel bintang lima, kawasan pergudangan dan logistik yaitu Nusantara Warehouse dan Nusantara Logistic Hub.

Baca Juga: Jokowi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Negara di IKN

Lebih lanjut, Bambang menuturkan, hari ini adalah kali keempat kegiatan groundbreaking di IKN dilakukan sejak September 2023.

“Kegiatan hari ini melibatkan 10 institusi swasta, BUMN, lembaga negara, kementerian dan organisasi masyarakat, dan mencakup sektor beragam yang akan membentuk ekosistem kota yang lengkap,” jelas Bambang, sebagaimana dikutip dari Antara.

Pada hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Negara dan Kantor IKN, serta meresmikan Nusantara Logistic Hub dan Services.

Jokowi mengatakan, tidak hanya Masjid Negara yang akan dibangun di IKN tapi juga rumah-rumah ibadah agama lain.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud: Dibanding Orde Baru, Tidak Ada Apa-apanya Kebaikan Jokowi soal Pembangunan

“Di kawasan ini bukan hanya masjid yang dibangun tetapi juga gereja, katedral, wihara, pura, klenteng yang ini akan menunjukkan betapa kita ini sangat beragam tetapi kerukunan tetap terus kita jaga untuk membangun persatuan di negara kita,” jelas Jokowi.


 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x