Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Jelang Imlek, Antam Tawarkan Emas Batangan Bermotif Naga Kayu 3D

Kompas.tv - 11 Januari 2024, 15:15 WIB
jelang-imlek-antam-tawarkan-emas-batangan-bermotif-naga-kayu-3d
Menjelang Tahun Baru Imlek 2024/2575 Kongzili, PT Aneka Tambang Tbk atau Antam menghadirkan emas batangan tematik seri Imlek tahun dengan desain tiga dimensi (3D). Emas batangan Imlek Shio Naga yang dijual Antam memiliki motif naga kayu di bagian sisi depan sesuai dengan shio pada tahun 2024. (Sumber: Antam)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang Tahun Baru Imlek 2024/2575 Kongzili, PT Aneka Tambang Tbk atau Antam menghadirkan emas batangan tematik seri Imlek tahun dengan desain tiga dimensi (3D).

Emas batangan Imlek Shio Naga yang dijual Antam memiliki motif naga kayu di bagian sisi depan sesuai dengan shio pada tahun 2024. 

Direktur Operasi dan Produksi Antam Hartono mengatakan, Shio Naga memiliki artian pribadi pemimpin yang kuat dan berwibawa.

Sedangkan elemen kayu melambangkan perkembangan, kreativitas dan inovasi akan semakin memeriahkan suasana Imlek bagi masyarakat Indonesia yang merayakannya. Adapun Imlek 2024 jatuh pada tanggal 10 Februari 2024.

Baca Juga: OJK Tutup 6.680 Entitas Pinjol dan 1.218 Investasi Ilegal sejak 2017

“Peluncuran produk Emas Imlek Shio Naga tahun ini merupakan salah satu komitmen ANTAM dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan kualitas dan inovasi produk yang dilakukan secara konsisten," kata Hartono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/1/2024). 

"Berkaca dari kesuksesan produk serupa pada perayaan Imlek tahun lalu, kehadiran produk Emas Imlek Shio Naga diharapkan dapat menyemarakkan perayaan Imlek tahun 2024 serta menjadi pilihan collectible item (barang koleksi) yang berharga," tambahnya. 

Ia menjelaskan, produk emas batangan tematik Imlek 2024 tiga dimensi dibuat menggunakan teknologi modern dengan dilengkapi fitur keamanan dan nilai estetika tinggi, yang menjadi keunggulan produk.

Produk ini dilengkapi dengan microtext, dan QR code pada permukaan produk. Microtext merupakan kode khusus berukuran sangat kecil pada permukaan emas yang diproduksi dengan tingkat akurasi yang tinggi sehingga sulit untuk dipalsukan.

Baca Juga: Tahun Baru Imlek 2024 Kapan? Ini Daftar Libur Nasional Februari 2024, Bisa Long Weekend




Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x