Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Tol Serpong-Cinere Dibuka Fungsional saat Nataru, Cimanggis-Bandara Soetta hanya 20 Menit

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 14:41 WIB
tol-serpong-cinere-dibuka-fungsional-saat-nataru-cimanggis-bandara-soetta-hanya-20-menit
Tol Serpong-Cinere Seksi 2 yaitu Pamulang-Cinere akan dibuka secara fungsional saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tol Serpong-Cinere Seksi 2 yaitu Pamulang-Cinere akan dibuka secara fungsional saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Adapun Tol Serpong-Cinere dioperasikan oleh anak usaha Jasa Marga yaitu PT Cinere Serpong Jaya (CSJ). 

Direktur Utama CSJ, Mirza Nurul Handayani mengatakan, kehadiran ruas Tol Serpong - Cinere Seksi 2 dapat membantu mengurai kepadatan lalu lintas. 

"Dengan adanya ruas Tol Serpong - Cinere yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 dapat membantu dalam mengurai kepadatan lalu lintas di Jalan Tol JORR 1," kata Mirza di Tangerang Selatan, Banten, Senin (18/12/2023). 

Mirza menyampaikan, ruas Tol Serpong - Cinere yang telah terkoneksi seluruhnya, dapat melengkapi jaringan jalan tol JORR 2 dan siap dioperasikan secara fungsional pada periode Natal - Tahun Baru.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Siapkan 4.041 Personel Aparat Gabungan untuk Amankan Nataru

Namun, ia belum bisa memastikan tanggal pasti operasional dan berapa tarif yang akan dikenakan di tol tersebut.

Hal itu masih menunggu hasil rapat koordinasi bersama Kementerian Perhubungan dan pihak terkait lainnya. 

Ruas tol Serpong - Cinere ini juga terintegrasi secara fungsional dengan Ruas Tol Cinere - Jagorawi yang dioperasikan oleh PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) non Jasa Marga di seksi Kukusan - Cinere.

Sejauh ini, Mirza mengungkapkan, kondisi lalu lintas di Ruas Tol Serpong - Cinere dan Ruas Tol Cinere - Jagorawi masih di bawah V/C Ratio optimal yakni 0,8.

Dengan adanya Ruas Tol Serpong - Cinere ini bisa menjadi ruas tol alternatif bagi warga dari arah Bogor yang akan menuju Bandara Soekarno - Hatta (Soetta) melalui jalan tol JORR 2.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x