Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Pedagang Pasar Mengeluh Harga Cabai di Lampung Tembus Rp100 Ribu, Zulhas: Bagus dan Cukup Stabil

Kompas.tv - 5 Desember 2023, 23:06 WIB
pedagang-pasar-mengeluh-harga-cabai-di-lampung-tembus-rp100-ribu-zulhas-bagus-dan-cukup-stabil
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan saat mengunjungi pasar tradisional di Bandar Lampung, Selasa (5/12/2023). (Sumber: Roma Afria Idham/Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menyatakan, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional cukup stabil.

Hal tersebut disampaikan Zulhas ketika mengecek harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Bandar Lampung, Selasa (5/12/2023).

Pedagang sendiri mengeluhkan harga cabai merah yang mencapai Rp100 ribu per kilogram.

Namun, Zulhas menilai harga-harga kebutuhan pokok masih bagus dan cukup stabil.

"Untuk harga kebutuhan pokok sendiri di Lampung bagus dan cukup stabil harga jualnya," kata Zulhas sebagaimana dikutip laporan jurnalis Kompas TV, Roma Afria Idham.

Baca Juga: Zulhas Disambangi Gibran di Rumahnya: Bismillah Mas Wali

Setelah mengecek harga-harga, Zulhas mengaku menemukan harga ayam sekitar Rp30-35 ribu per kilogram, sedangkan minyak goreng Rp18-20 ribu per kilogram.

Adapun minyak goreng bermerk Minyak Kita dijual seharga Rp15 ribu per kilogram.

"Ibu-ibu ada pilihan jika keberatan harga beras premium, ada beras SPHP dari Bulog yang dijual seharga 11 ribu dan stoknya banyak," kata Zulhas.

Seorang pedagang di pasar, Sugi mengaku keberatan dengan harga kenaikan cabai di pasar yang mencapai Rp100 ribu per kilogram.

Namun, setelah curhat kepada Zulhas, ia menyebut Menteri Perdagangan RI itu sebatas menyatakan harga cabai di luar Lampung malah lebih tinggi.

"Pak Zulhas hanya menanggapi dengan cabai harga jual 100 ribu per kilonya di lampung sangat murah jika dibanding harga jual di luar Lampung mencapai 100 (ribu) lebih," katanya.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Harga Cabai Rawit Tembus Rp128.000/Kg, Daging Sapi Capai Rp163.000/Kg



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x