Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Ini Penampakan Kereta Makan Suite Class di KA Bima dan KA Argo Semeru, Serasa di Resto Mewah!

Kompas.tv - 19 November 2023, 06:05 WIB
ini-penampakan-kereta-makan-suite-class-di-ka-bima-dan-ka-argo-semeru-serasa-di-resto-mewah
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan Kereta Makan bernuansa Suite Class yang dirangkaikan pada KA Bima relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp sejak awal November 2023 dan yKA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp pada Desember 2023. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah meluncurkan gerbong suite class compartment yang dirangkaikan pada KA Argo Semeru dan KA Bima pada Oktober lalu. Keduanya melayani penumpang untuk relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp.

Seiring hal itu, KAI juga mengubah kereta makan di kedua KA tersebut menjadi kereta makan suite class yang lebih mewah. Untuk KA Bima, kereta makan suite class sudah melayani penumpang sejak 4 November 2023.

Namun untuk KA Argo Semeru, kereta makan suite class ditargetkan akan dioperasikan pada bulan Desember 2023.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan Kereta Makan bernuansa Suite Class yang dirangkaikan pada KA Bima relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp sejak awal November 2023 dan yKA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp pada Desember 2023. (Sumber: KAI)

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, kereta makan suite class itu menggantikan kereta makan yang sebelumnya dirangkaikan pada KA Bima dan KA Argo Semeru. Desain kereta makan tersebut dibuat menyerupai kereta Suite Class Compartment.

Baca Juga: Cara Batalkan dan Reschedule Tiket Kereta di Loket Box Stasiun

Sehingga seluruh pelanggan KA Bima dan KA Argo Semeru nantinya dapat menikmati hidangan di kereta makan dengan nuansa yang lebih mewah.

“Hadirnya Kereta Makan bernuansa Suite Class ini bertujuan untuk meningkatkan layanan terhadap pelanggan KA Bima dan KA Argo Semeru. Baik pelanggan Kereta Suite Class Compartment maupun kereta kelas eksekutif dapat menikmati kereta makan baru ini,” kata Joni dalam keterangan tertulisnya di laman resmi KAI, dilihat pada Sabtu (18/11).

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan Kereta Makan bernuansa Suite Class yang dirangkaikan pada KA Bima relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp sejak awal November 2023 dan KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp pada Desember 2023. (Sumber: KAI)

Joni menerangkan, desain kereta makan tersebut mengusung tema Nature with Harmony dengan memadukan warna dan motif alam dengan kearifan budaya nasional.

Baca Juga: Damri Buka Rute Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Soetta, Ini Cara Beli Tiketnya

Pada interior kereta, dinding lorong kereta makan bernuansa suite class menggunakan motif lingkar Borobudur dengan sudut pandang dari atas yang terangkai, menggunakan warna toska.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x