Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Tiket Kereta untuk Libur Natal Masih Tersedia, Ini Cara Pesannya Lewat Aplikasi Access by KAI

Kompas.tv - 13 November 2023, 14:10 WIB
tiket-kereta-untuk-libur-natal-masih-tersedia-ini-cara-pesannya-lewat-aplikasi-access-by-kai
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan, tiket kereta api untuk periode libur Natal 2023 masih tersedia. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan, tiket kereta api untuk periode libur Natal 2023 masih tersedia. VP Public Relations KAI Joni Martinus mentatakan, baru 17 persen atau 102.603 tiket kereta api jarak jauh yang dipesan untuk keberangkatan 21 s.d 25 Desember 2023.

Adapun KAI menetapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung pada 21 Desember 2023 s.d 7 Januari 2024. 

“Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. KAI berharap masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket kereta api masa Nataru masih cukup banyak tersedia,” kata Joni dalam keterangan tertulisnya, dilihat pada Senin (13/11/2023).

Baca Juga: Info! 14 Universitas Ini Dapat Diskon Tiket Kereta Api, Begini Caranya

Kereta api-kereta api yang menjadi favorit untuk Angkutan Nataru sejauh ini di antaranya KA Airlangga relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi pp, KA Jayabaya relasi Pasarsenen – Malang pp, KA Serayu relasi Pasarsenen – Purwokerto pp, KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar pp, dan lainnya.

Masyarakat sudah dapat membeli tiket kereta api jarak jauh reguler yang telah tersedia di aplikasi Access by KAI, website kai.id, minimarket, serta seluruh channel pembelian tiket KA mulai H-45. Sedangkan pembelian tiket di loket stasiun hanya tersedia untuk keberangkatan KA mulai 3 jam (go show).

Joni menyampaikan, dalam menyediakan tiket kereta api, khususnya saat peak season seperti di masa Angkutan Nataru ini, KAI berkomitmen untuk menyediakan tiket kereta api secara transparan dan terpercaya bagi seluruh pelanggan.

Untuk menangkal praktik percaloan tiket, Joni menyebut KAI sudah lama menerapkan kebijakan one seat one passenger dan boarding system yang mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas. 

Baca Juga: Ini 11 Rute TransJakarta yang Lewati JIS untuk Nonton Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023

“KAI mengajak masyarakat menggunakan kereta api untuk pulang kampung, liburan, atau tujuan lainnya karena moda transportasi kereta api memiliki banyak keunggulan di antaranya mengutamakan keselamatan, sehat dan nyaman, tepat waktu, serta jangkauan stasiun yang luas mulai dari pusat kota hingga ke pedesaan,” tuturnya.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x